Persebaya Pernah Ditawari eks Pemain Arsenal dan Barcelona, Siapa ya?
11
Feb
0 Comment Share Likes 132 View

Tim kebanggaan warga Surabaya, Persebaya akhirnya resmi mendapatkan 3 pemain asing baru. Para pemain tersebut diprediksi mampu menaikkan performa Persebaya agar kembali tampil sangat maksimal. Tiga pemain itu adalah Otavio Dutra (bek/Brasil), Manuchekhr Dzhalilov (gelandang/Tajikistan), dan Amido Balde (striker/Guinea-Bissau).

Sayangnya, Persebaya hanya boleh membeli 3 pemain asing lantaran terganjal masalah regulasi pemain. Sesuai regulasi musim lalu, setiap kontestan Liga 1 diperbolehkan mendaftarkan empat pemain asing, sehingga satu pemain lagi akan melengkapi jumlah itu. Slot tersebut akan diisi gelandang asal Bolivia, Damian Lizio, yang tiba di Surabaya pada pekan depan.

Yang cukup menarik, sebelum mendapatkan ketiga pemain tersebut, Persebaya pernah ditawari eks pemain Arsenal dan Barcelona. Pemain tersebut adalah Alex Song. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak membantah kabar itu saat dikonfirmasi. "Iya, betul. Sempat ada yang menawari saya Alex Song. Sayangnya, saya sudah membidik Manu (Dzhalilov) dan Lizio. Sudah keduluan pemain yang ada sekarang," kata Djadjang dilansir dari Bola.com.

Alex Song merupakan gelandang yang kenyang pengalaman di Eropa. Pemain berpaspor Kamerun itu pernah membela Arsenal selama tujuh musim (2005-2012). Setelah dari Inggris, dia kemudian hijrah ke Spanyol dengan bergabung Barcelona (2012-2013).

Pemain berusia 31 tahun itu juga berhasil menjuarai La Liga bersama Barcelona saat masih dilatih mendiang Tito Vilanova. Setelah itu dia kembali ke Inggris dipinjamkan kepada West Ham United dan belum merasakan gelar juara lagi. Setelah petualangannya itu, Alex Song menjadi pemain yang kurang beruntung di Eropa. Dia bergabung dengan Rubin Kazan (Rusia), namun tak banyak mendapat kesempatan bermain. Kini, mantan pemain Timnas Kamerun itu tercatat sebagai pemain Sion, klub Liga Swiss.

"Secara usia sebenarnya dia masih produktif untuk bermain di Eropa. Saya sebenarnya juga tertarik melihat track record yang dia miliki. Kedatangannya akan sangat membantu Persebaya. Sayangnya, kami sudah punya pemain. Mungkin belum beruntung," ucap Djadjang.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR