Pencarian Sala Resmi Dihentikan Pihak Kepolisian
25
Jan
2 Comment Share Likes 46 View

Kepolisian Guernsey telah menginformasikan bahwa operasi pencarian pesawat hilang yang ditumpangi striker Cardiff City, Emiliano Sala resmi dihentikan.

Sala bersama pilotnya diketahui menaiki pesawat ringan menuju Wales. Sala berangkat dari Perancis untuk menyelesaikan kepindahannya ke Cardiff City dari Nantes senilai Rp 242 miliar. Nasib berkata lain, pesawat yang ditumpanginya dinyatakan hilang kontak di Selat Inggris sejak Senin (21/1) malam waktu setempat.

Sejumlah pesawat terbang dan kapal penyelamat dikerahkan. Setelah memasuki hari ketiga operasi pencarian pun ternyata belum membuahkan hasil. Kepolisian Guernsey pun akhirnya harus menghentikan pencarian pada Kamis (24/1) sore waktu setempat.

"Tim saya sudah bertemu untuk mengevaluasi operasi SAR yang telah berlangsung sejak pesawat menghilang pada Senin melam. Namun setelah pencarian maksimal di Kepulauan Channel yang kira-kira mencakup 1.700 mil persegi dan juga setelah melihat gambar satelit, kami tidak mampu menemukan jejak pesawat, pilot, maupun penumpang." ujar Kapten David Barker melalui pers rilis Kepolisian Guernsey.

"Kami telah melakukan pencarian selama 24 jam non stop, dengan total 80 jam penerbangan menggunakan tiga pesawat, lima helikopter serta dua kapal penyelamat juga dilibatkan, termasuk juga beberapa kapal yang melintas dan kapal nelayan." lanjutnya.

Mendengar hal tersebut, Romina Sala, sang saudara perempuan menangis dan minta agar proses pencarian tetap dilaksanakan. Dirinya berharap pencarian terfokus di Selat Inggris. Namun permintaan itu tetap sulit dikabulkan oleh pihak Kepolisian Guernsey.

"Setelah mengevaluasi seluruh informasi yang ada, kami harus membuat keputusan sulit dengan menghentikan pencarian ini. Peluang selamat pada tahap ini sudah sangat kecil. Semoga keluarga pilot dan penumpang diberi ketabahan dalam momen sulit ini." Kepolisian berusaha membesarkan hati keluarga Sala.

"Meski kami sudah tidak lagi melakukan pencarian aktif, kasus ini tetap terbuka sampai waktu yang tidak ditentukan. Kami akan tetap meminta kapal dan pesawat yang melewati area tersebut untuk mencari jejak pesawat hilang." tutupnya.

SAMPAIKAN KOMENTAR