Penasaran Nggak Lihat Posisi Indonesia di Rangking FIFA Terbaru?
08
Feb
0 Comment Share Likes 208 View

Bagi pecinta sepakbola Indonesia, rasanya penasaran kan buat kepoin posisi Timnas Indonesia dengan berbagai Timnas yang ada di Dunia. Nah, FIFA udah ngerilis peringkat terbaru dari seluruh Timnas yang ada di Dunia nih. Dalam ranking baru tersebut, Vietnam menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang kembali menembus 100 besar.

Vietnam berhasil naik satu peringkat menjadi posisi 99 di rangking terbaru FIFA ini. Kenaikan peringkat tersebut diyakini karena Golden Dragons baru menjuarai Piala AFF 2018 dan tampil di perempat final Piala Asia 2019. Kenaikan peringkat juga dialami Thailand. Negeri Gajah Putih naik tiga peringkat ke posisi 155. Seperti Vietnam, kenaikan Thailand diyakini karena keikutsertaan di Piala Asia hingga babak perempat final.

Sementara itu, Filipina secara mengejutkan turun tujuh peringkat ke posisi 123. Filipina turun peringkat karena kegagalan di Piala Asia yang hanya sampai babak fase grup. Sedangkan Indonesia tidak beranjak dari peringkat 159. Peringkat yang tidak berubah juga dialami negara-negara Asia Tenggara lainnya yakni Singapura, Malaysia, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Untuk skala Asia, Iran menjadi negara dengan peringkat tertinggi di ranking FIFA terbaru yakni posisi 22. Sementara Belgia masih menjadi penghuni ranking FIFA tertinggi diikuti Prancis dan Brasil di urutan kedua dan ketiga.

  1. Vietnam (naik 1 peringkat ke posisi 99)
  2. Thailand (naik 3 peringkat ke posisi 115)
  3. Filipina (turun 7 peringkat ke posisi 123)
  4. Indonesia (tetap di posisi 159)
  5. Singapura (tetap di posisi 165)
  6. Malaysia (tetap di posisi 167)
  7. Kamboja (tetap di posisi 172)
  8. Brunei Darussalam (tetap di peringkat 195)
  9. Timor Leste (tetap di peringkat ke-196)

SAMPAIKAN KOMENTAR