Pemain Ini Yakin Bisa Ngegulung Timnas U-23, Duh Kepedean Apa Gimana?
18
Mar
0 Comment Share Likes 167 View

Gelandang Timnas Vietnam U-23, Luong Hoang Nam, menyebut peta persaingan di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 sangat ketat. Namun, Hoang Nam optimistis Vietnam bisa mendepak Timnas Indonesia U-23 sebagai salah satu pesaing terkuat selain Thailand yang jadi tim tuan rumah.

Vietnam U-23 tergabung di Grup K bersama Thailand, Timnas Indonesia U-23, dan Brunei Darussalam. Demi bisa lolos ke Piala AFC U-23, Vietnam U-23 dituntut menjadi juara grup. Dengan asumsi Thailand punya kans besar karena berstatus tuan rumah, pesaing terberat Vietnam U-23 adalah Timnas Indonesia U-23. Apalagi dalam pertemuan terakhir di Piala AFF U-22 2019, Vietnam menelan kekalahan 0-1 dari pasukan Indra Sjafri.

"Kedua pesaing ini adalah lawan yang tangguh untuk Timnas Vietnam U-23. Namun, tim yang saat ini berusaha untuk mencoba dan bersaing agar bisa memenangi puncak klasemen Grup K sehingga kami bisa meraih tiket ke babak selanjutnya," kata Hoang Nam seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Sabtu (16/3).

Kepercayaan diri Hoang Nam tentu bukan tanpa alasan. Apalagi Timnas Vietnam U-23 saat ini diasuh pelatih timnas senior asal Korea Selatan, Park Hang-seo. "Ketika saya bermain di bawah asuhan Park Hang-seo, yang saya lihat adalah semangat dan disiplin ketika berlatih dan menjalani kehidupan. Secara profesional dia membentuk semua hal-hal kecil seperti mengendalikan bola dan menganggapnya sangat penting," ujar Hoang Nam.

Timnas Vietnam U-23 akan mengawali kiprah di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan melawan Brunei Darussalam pada 22 Maret 2019. Kemudian, giliran Timnas Indonesia U-23 yang akan menjadi lawan berikutnya dari tim berjuluk The Young Golden Dragons itu.

SAMPAIKAN KOMENTAR