Pemain Ini Salip Messi Sebagai Pencetak Gol Internasional Terbanyak
08
Jan
0 Comment Share Likes 211 View

Sunil Chhetri, hadir sebagai pahlawan Timnas India dan memberikan kemenangan terbesar dalam pertandingan di Piala Asia AFC. Sunil Chhetri mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-27 untuk India dan membuat keunggulan saat melawan Thailand dalam pertandingan pembuka Piala Asia AFC 2019  di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi.

Torehan gol tersebut pun membantu Sunil Chhetri yang berusia 34 tahun (67 gol) menyalip sang mega bntang Timnas Argentina Lionel Messi (65 gol).  Dengan koleksi gol tersebut,  Chhetri pun diganjar sebagai pencetak gol internasional terbanyak kedua di antara para pemain superstar lainnya. Gol Chhetri hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 85 gol.

Chhetri mencapai prestasi ini saat bermain di pertandingan ke-104. Namun, gol pembuka India dari pertandingan itu dipotong pendek oleh Thailand dengan menyamakan kedudukan berkat gol Teerasil Dangda di menit ke-33.

Seperti dilansir dari akun Twitter resmi Piala Asia AFC, Sunil Chhetri mencetak gol ke-67 bersama Timnas India dan menyalip Lionel Messi untuk menjadi pencetak gol internasional terbanyak ke-2."

 “Sejujurnya, saya tidak menganggap perbandingan gol antara saya dan Messi itu adalah hal yang sangat serius. Tidak ada perbandingan, kami memiliki level yang berbeda. Saya sangat senang bahwa saya telah mencetak 67 gol dan mendapatkan kesempatan bermain untuk negara saya lebih dari 100 pertandingan. Tapi itu bukan hal yang mesti dibandingkan dengan pemain sekelas Lionel Messi.” ujar Chhetri

Kapten sepak bola India itu pun menyatakan bahwa dirinya berharap untuk bisa menyaksikan aksi Lionel Messi di Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

”Saya senang setiap saya melihat tim bermain, apalagi melihat bintang top bermain. Tetapi jika anda ingin tahu satu nama, maka saya akan sebut Lionel Messi.” tuturnya.

SAMPAIKAN KOMENTAR