Pemain Eropa Dominasi Timnas Jepang

Pemain Eropa Dominasi Timnas Jepang

07Jun
INTERSPORT.ID ON 07 June 2018
INTERSPORT.ID ON 07 Jun 2018

Tercatat ada 14 pemain yang biasa berlaga di klub papan atas dalam Liga – liga Eropa dalam skuad tim Nasional Jepang untuk menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia. Tentunya wajah – wajah ini tidak asing bagi penggemar sepak bola di Indonesia.

23 nama memang telah diumumkan oleh Akira Nishino sebagai pelatih baru dari tim Nasional Jepang yang sebelumnya menjabat Kepala Komite Teknik JFA dan pernah melatih Gamba Osaka juara J-League hingga meraih gelar pada 2005 serta Liga Champions Asia 2008.

Dari nama – nama pemain, Eiji Kawashima tercatat sebagai pemain tertua dengan usia 33 tahun. Eiji akan bertugas sebagai kiper untuk Tim Nasional Jepang, memang sang pelatih juga membawa dua kiper muda lainnya yakni Masaaki Higashiguchi dan Kosuke Nakamura.

Lolos sebanyak enam kali dalam kualifikasi Piala Dunia, tim nasional Jepang tentu ingin memperbaiki hasil terbaik yang pernah diraihnya. Tahun 2002 dan 2010, tim nasional Jepang pernah masuk babak 16 besar, Salah satu prestasi cukup baik bagi wakili dari daratan Asia.

Untuk Piala Dunia 2018, tim Nasional Jepang yang dijuluki Samurai Biru akan bergabung di grup H dengan Polandia, Colombia dan Senegal. Colombia akan menjadi lawan pertama tim Nasional Jepang, dilanjutkan Senegal dan Polandia sebelum melaju ke babak 16 besar.

Sayangnya dari hasil uji coba menjelang Piala Dunia 2018, Tim Nasional Jepang kurang mendapatkan hasil baik setelah melawan Ghana pada Mei lalu yang kalah 0 -2. Begitu pula ketika menghadapi Ukrania di bulan Maret lalu, Jepang tertinggal 2 – 1. Cukup banyak pelajaran yang didapatkan tim Nasional Jepang agar bisa memantabkan hingga meningkatkan koordinasi sebelum berlaga di Piala Dunia 2018 – Rusia.

Susunan pemain tim nasional Jepang – piala dunia 2018 Rusia

Kiper: Eiji Kawashima (Metz), Masaaki Higashiguchi (Gamba Osaka), Kosuke Nakamura (Kashiwa Reysol).

Bek: Yuto Nagatomo (Galatasaray), Maya Yoshida (Southampton), Tomoaki Makino (Urawa Red Diamonds), Wataru Endo (Urawa Red Diamonds), Hiroki Sakai (Marseille), Gotoku Sakai (Hamburg), Gen Shoji (Kashima Antlers), Naomichi Ueda (Kashima Antlers).

Gelandang: Shinji Kagawa (Borussia Dortmund), Makoto Hasebe (Eintracht Frankfurt), Keisuke Honda (Pachuca), Takashi Inui (Eibar), Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka), Genki Haraguchi (Fortuna Dusseldorf), Takashi Usami (Fortuna Dusseldorf), Gaku Shibasaki (Getafe), Ryota Oshima (Kawasaki Frontale).

Penyerang: Shinji Okazaki (Leicester City), Yuya Osako (Werder Bremen), Yoshinori Muto (Mainz).

 

 

Courtesy Image: articlebio.com

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN