Pemain Bernomor 9 Terbaik di Liga Inggris, Siapa Dia?
17
Sep
2019
1 Comment Share Likes 173 View

Liverpool - Striker Watford, Troy Deeney, mengaku kagum dengan Roberto Firmino. Menurut dia, bomber Liverpool itu adalah nomor 9 terbaik di Liga Inggris. Liverpool menang 3-1 atas Newcastle United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (14/9/19) malam WIB. Dalam laga itu, Firmino memulai laga dari bangku cadangan.



Manajer Jurgen Klopp ingin mengistirahatkan sang pemain sebelum pertandingan Liga Champions melawan Napoli. Namun, mantan pemain Hoffenheim itu akhirnya dimainkan Klopp pada menit 37. Ia masuk menggantikan Divock Origi yang mengalami cedera. Kehadiran Firmino memberikan dampak yang sangat positif buat tuan rumah.



Roberto Firmino berperan besar atas gol kedua dan ketiga Liverpool yang dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah. "Saya pikir Roberto Firmino mungkin nomor 9 terbaik di liga. Jika Anda seorang manajer, Anda menginginkan seseorang yang dapat mengecoh empat bek sendirian, bermain tautan dan umpan pendek. Dia menyumbangkan gol dan assist. Bagi saya, Firmino adalah yang terbaik saat ini,” kata Deeney kepada Sky Sports.



“Anda harus melihat dua pemain yang Firmino miliki di kedua sisinya Mane dan Salah. Keduanya mencetak lebih dari 20 gol lebih musim lalu? Firmino tidak mengalami musim yang buruk pada titik mana pun, tetapi ketika Anda memiliki keduanya, itu membuat peran Anda diragukan."



“Tapi saya pikir ketika Firmino tidak ada di tim, Anda pasti melihat secara jelas perbedaannya," Deeney menambahkan. Roberto Firmino sudah membela Liverpool dalam tujuh pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan dua gol dan empat assist. Firmino saat ini juga menjadi salah satu pemain andalan bagi Liverpool di Liga Inggris. 

 
 

SAMPAIKAN KOMENTAR