“PeDe” Banget, Raheem Sterling Yakin Inggris Bisa Angkat Trofi Dalam Waktu Dekat
22
Mar
0 Comment Share Likes 56 View

Timnas Inggris dianggap tengah berkembang dalam satu tahun terkahir ini. Hal senada pun dilontarkan penyerang sayapnya, Raheem Sterling. Ia menyebut bahwa timnya memiliki peluang besar untuk mengakhiri puasa gelar selama 53 tahun. Ya, sebagai salah satu negara di Eropa dan memiliki kompetisi liga terbaik di muka bumi, Inggris terakhir kali mengangkat trofi pada Piala Dunia 1966.

Sejak ditangani Gareth Southgate, Sterling mengatakan bahwa tim telah berkembang pesat. Salah satu hasilnya adalah lolosnya mereka ke semi final Piala Dunia 2018 kemarin. Selain itu, artinya mereka pun berhasil menembus babak semi final UEFA Nations League pada musim panas nanti.

Sterling sangat percaya diri bahwa Timnas Inggris akan berhasil mengangkat trofi juara dalam waktu dekat ini.

"Itu adalah mimpi terbesar kami, yaitu mengangkat trofi juara bersama Inggris," ujar Sterling kepada Sport360.

Meskipun performa tim tengah berada di atas awan, Sterling tidak ingin lantas terbuai. Menurut pemain Manchester City itu, tim harus tetap berlatih ekstra keras untuk memenangkan kompetisi bersama Inggris.

"Kami tidak boleh terlalu sombong dengan apa yang sudah kami capai. Kami harus bekerja keras dengan para pemain kami saat ini dan mereka yang akan bergabung dengan kami di masa depan. Saya yakin kami punya peluang yang besar untuk menjadi juara,"tuturnya.

Timnas Inggris memang telah menunjukan performa apik sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018 kemarin. Kala itu, Inggris harus tumbang dengan skor 2-1 di tangan Kroasia yang justru dinilai banyak pihak termasuk media memiliki performa lebih impresif. Padahal, Kroasia sendiri masuk ke kategori tim yang tidak diunggulkan.

SAMPAIKAN KOMENTAR