Nyesek! Bukan Cuma Kalah, Ini Serangkaian Rekor Juventus yang Harus Usai
01
Feb
0 Comment Share Likes 160 View

Pada lanjutan Coppa Italia Juventus akhirnya harus tersingkir dari kompetisi setlah digebuk Atalanta dengan skor telak 3-0 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Kamis (31/1) dini hari. Tiga gol Atalanta dicetak Timothy Castagne (37') dan sepasang gol persembahan Duván Zapata (39', 86'). Bukan hanya gagal menembus babak semifinal, serangkaian rekor Si Nyonya Tua pun ikut terhenti.

Kekalahan ini memutuskan rekor Juventus yang sebelumnya selalu mengangkat piala Coppa Italia di empat musim terakhir. Kini artinya tidak akan ada untuk trofi Coppa lima kali berturut-turut.

Catatan lain, pertandingan ini pun merupakan kali pertama bagi Juventus gagal mencetak gol ke gawang lawan di kompetisi domestik musim ini. Di samping itu, hanya ada dua tim yang mampu mencetak lebih dari dua gol ke gawang Bianconeri.

Kekalahan menyesakkan ini pun sekaligus menghancurkan kans Juventus untuk meraih treble di musim ini. Atalanta pun menjadi klub pertama asal Italia yang berhasil mengalahkan Juventus sejak April 2018 lalu.

Data menunjukkan, kali terakhir Juventus dibobol oleh lawannya pada bulan April 2017 lalu. Kala itu, Juventus tumbang di tangan Napoli 2-3 pada babak semifinal.

Terakhir, pertandingan ini juga memberikan catatan buruk untuk laga ke-250 Allegri bersama Juventus. Belum lagi, pada pertandingan tersebut dirinya harus diusir keluar lapangan karena protes keras terhadap wasit keempat di pinggir lapangan.

SAMPAIKAN KOMENTAR