Nggak Ada Pelatih di Dunia Ini yang Nasibnya Lebih Apes dari David Moyes

Nggak Ada Pelatih di Dunia Ini yang Nasibnya Lebih Apes dari David Moyes

23May
INTERSPORT.ID ON 23 May 2017
INTERSPORT.ID ON 23 May 2017

Jadi pelatih sepakbola terutama di jaman serba instan kayak sekarang emang nggak gampang. Dengan target setinggi langit, mereka cuma diberikan waktu relatif singkat buat mencapainya. Kalau nggak tercapai, ujung-ujungnya pasti dipecat. Keapesan inilah yang dialami sama pelatih asal Skotlandia, David Moyes.

Sempat digadang-gadang jadi penerus kesuksesan Sir Alex Ferguson, Moyes justru membawa Manchester United ke jurang keterpurukan. Sempat tampil meyakinkan di awal musim dengan memenangkan FA Community Shield, penampilan MU malah makain menghawatirkan karena terus-terusan menelan kekalahan di berbagai ajang. Alhasil setelah baru 10 bulan melatih, Moyes pun dipecat MU.

Niatnya mau mengubah nasib dengan melatih di Spanyol, keapesan juga menimpa Moyes saat ia menjabat sebagai pelatih tim La Liga, Real Sociedad. Cuma dikasih waktu setahun, Moyes kembali dipecat karena penampilan Real Sociedad yang nggak kunjung membaik di bawah asuhannya.

Sempat menganggur, Moyes akhirnya ditunjuk jadi pelatih Sunderland pada Agustus 2016 untuk membantu “The Black Cats” menghindari jurang degradasi. Tapi cuma bisa memang delapan kali dari 38 penampilan, harapan untuk tetap bertahan di EPL pun sirna setelah Sunderland dipastikan turun kasta dengan status sebagai juru kunci klasemen.

Ngeliat track record-nya selama ini, menurut lo bisa nggak ya Moyes bangkit lagi dan membawa Sunderland kembali ke EPL?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN