Nasib Persija di Liga 1, Terancam Degradasi
13
Sep
2019
0 Comment Share Likes 241 View

Sebelum putaran kedua Shopee Liga 1 2019 resmi bergulir mulai Jumat (13/9/2019), PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi menyelipkan tiga pertandingan yang dimainkan pada Rabu (11/9/2019).



Tiga pertandingan itu merupakan laga tunda pekan ke-11 dan 12, yakni Persipura Jayapura versus Persija Jakarta, Badak Lampung FC menjamu Persela Lamongan, serta PSM Makassar kontra PSIS Semarang. Dari dua tuan rumah, hanya PSM yang menjamu tim tamu di markas asli, Stadion Andi Mattalatta Mattoangin di Makassar.



Sedangkan Persipura menerima Persija di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dan Badak Lampung memainkan laga kandangnya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Hasilnya, justru PSM yang secara mengejutkan kalah di kandang sendiri. Untuk kali pertama pada musim ini, PSM bertekuk lutut dari tim tamu. Tim Juku Eja menyerah 0-1 dari PSIS.



Sementara Persipura mengalahkan Persija dengan skor 2-0 dan Badak Lampung terhindar dari kekalahan setelah memaksa skor 1-1. Secara khusus, kemenangan Persipura berarti memupus asa Persija untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2019. Tim juara bertahan itu masih terbenam di zona degradasi, di posisi ke-17.



Dari 15 laga yang sudah dilewati, Persija baru mengumpulkan poin 14. Adapun Persipura naik satu setrip ke peringkat delapan dengan poiin 23 dari 15 pertandingan. Sementara kekalahan PSM membuat tim Juku Eja turun ke peringkat sembilan, dan PSIS naik dua tingkat ke urutan ke-11.

Badak Lampung juga mengalami perbaikan satu peringkat, sedangkan posisi Persela masih statis di peringkat ke-15.

SAMPAIKAN KOMENTAR