Mourinho: Gue Mendingan Dipecat Aja Deh!
05
Dec
0 Comment Share Likes 156 View

Kalau pelatih sepakbola kebanyakan tentunya lebih memilih untuk mempertahankan diri daripada dipecat oleh sebuah klub, beda nih sama pelatih kontroversial yang satu ini. Nama Jose Mourinho emang udah terkenal banget karena selalu menimbulkan pro dan kontra. Kali ini pelatih Manchester United ini bilang kalau dirinya lebih baik dipecat sama klub daripada bertahan.

Wadaw, kenapa ya? Hal tersebut disebabkan oleh gagalnya Mou panggilan Mourinho dalam melatih Setan Merah. Mourinho dianggap gagal di musim keduanya setelah gagal memberikan gelar juara kepada Setan Merah. Bahkan memasuki musim ketiga, dia belum mampu membawa klub kota Manchester itu untuk bangkit.

Hingga pekan ke-14 Liga Inggris, Setan Merah masih terpaku di posisi ketujuh klasemen dengan 22 poin. Paul Pogba dan kolega terpaut 16 poin dengan Manchester City yang memuncaki klasmen. Mourinho tidak bisa dilepaskan dari merosotnya performa MU pada musim ini. Tapi, mantan pelatih Real Madrid itu diyakini tidak akan mengundurkan diri dari jabatannya karena egonya. Mourinho memilih dipecat klub.

Ada 3 alasan utama yang membuat Mou lebih menginginkan dipecat oleh MU. Yang pertama adalah pesangon. Menurut kontrak, pria berkebangsaan Portugal itu akan dibayar 13 juta Poundsterling atau sekitar Rp 236,6 miliar jika MU memilih untuk memecatnya. Hal ini yang menjadi alasan mengapa Ed Woodward ragu-ragu untuk menendangnya dari Old Trafford. Realistis, bro!

Yang kedua adalah taktik. Mourinho sengaja menggunakan taktik yang merusak permainan Manchester United. Tujuannya adalah ketika MU bermain buruk, pihak manajemen akan semakin emosi dan membuat keputusan untuk memecat Mourinho secepatnya. Hal ini yang menjadi alasan mengapa Mou memang sengaja untuk menggunakan taktik yang aneh di setiap pertandingannya.

Yang terakhir lumayan aneh sih. Mourinho mengaku kalau dirinya udah frustasi banget buat ngelatih MU. Hal ini bukanlah sifat Mourinho yang dikenal nggak pernah menyerah dan selalu punya cara buat ngebangun tim yang solid. Salah satu yang membuatnya frustasi adalah keuangan dari Manchester United. Jose Mourinho dikenal sebagai salah satu pelatih yang ingin punya kuasa dalam menentukan pembelian pemain.

Selama di Chelsea, ia dimanja oleh Roman Abramovic dalam berbelanja pemain. Ketika menangani MU, Mou tidak mendapatkan hal ini.  Dewan MU dan Ed Woodward tidak mau mengeluarkan uang untuk merekrut pemain, termasuk bek tengah, yang diinginkan Mourinho. Hal ini yang membuatnya frustasi. Wah, nasib MU makin kacau aja nih.

SAMPAIKAN KOMENTAR