Melihat 3 Pemain Baru Calon Andalan Timnas U-22
09
Jan
0 Comment Share Likes 144 View

Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U-22 beberapa waktu lalu resmi memanggil 38 pemain untuk ikut seleksi. Pemanggilan tersebut juga bertujuan untuk pemusatan latihan jelang Piala AFF 2019. Yang cukup menarik, terdapat wajah-wajah baru yang dipanggil oleh Indra. Karena Timnas Indonesia U-22 dihadapkan dengan tiga agenda besar yang ditarget cukup tinggi.

Ada alasan tersendiri mengapa Indra Sjafri tak langsung berburu pemain. Ia memang ingin memantau beberapa pemain yang memiliki kualitas dan punya karakter bagus. “Selain pengamatan teknis, ada juga tes kesehatan dan hasilnya akan segera keluar. Ada juga psikotes dan tes inteligensi. Terakhir ada tes fisioterapi terhadap kondisi tubuh calon pemain. Pada 12 Januari nanti, akan ada degradasi,” ujar Indra Sjafri.

Lalu, ada siapa sajakah pemain baru yang berpeluang menjadi pemain andalan calon Timnas nanti? Yang pertama adalah Septian Satria Bagaskara. Pemain berusia 21 tahun ini merupakan pemain Persik Kediri yang bermain di Liga 3 2018. Pada musim lalu, ia sukses mencatatkan 21 gol. Catatan ini membuat Septian diganjar sepatu emas musim lalu. Septian diharapkan mampu mendobrak pertahanan lawan berkat kecepatan dan kekuatannya.

Yang kedua ada Sani Riski Fauzi. Nama ini sebenarnya cukup sering terdengar karena ia sudah berpengalaman dengan tampil di Liga 1 bersama Bhayangkara FC di musim lalu. Pemain berusia 21 tahun ini bemain sebanyak 18 kali pada saat dibesut oleh Simon McMenemy. Terhitung 13 pertandingan ia di plot sebagai pemain utama yang bermain sejak awal laga.

Sani bukanlah pemain yang memiliki postur tinggi, tetapi kelincahannya mampu diandalkan. Terlebih saat melakukan bola-bola silang dan meraih kesempatan di ruang terbatas. Nama terakhir ada Wahyudi Hamisi. Pemain dengan tinggi 166 cm ini mencatatkan 19 pertandingan bersama Borneo FC. Wahyudi Hamisi di posisi gelandang tengah diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia U-22 semakin tangguh.

SAMPAIKAN KOMENTAR