Mancini Lempar Pujian Tinggi Untuk Talenta Muda Italia, Siapa Aja?
25
Mar
2019
1 Comment Share Likes 903 View

Pasca kemenangan Italia kontra Finlandia dengan skor 2-0 di fase grup kualifikasi Euro 2020, Roberto Mancini selaku pelatih Italia melayangkan pujian pada Mouise Kean. Penyerang muda tersebut berhasil menyarangkan sebuah gol kedua yang dianggap penting untuk memastikan kemenangan Gli Azzurri. Kean mencetak gol kemenangan tersebut pada menit ke-74.

Italia disebut tengah memasuki era penting, dimana Mancini harus membangun ulang skuat Italia dan membentuk pondasi tim. Kegagalan Itaia menembus putaran final Piala Dunia 2018 lalu adalah tamparan besar bagi sepak bola Italia.

Atas dasar tersebut, Italia sangat fokus untuk tampil baik dan menembus Euro 2020. Mereka ingin kembali bermain di kompetisi mayor untuk membuktikan kualitas sepakbola Italia.

"Kean memiliki kualitas, potensi luar biasa, dansegalanya tergantung pada dia," ungkap Mancini kepada FourFourTwo yang juga memberi kesempatan bermain untuk Zaniolo di akhir babak dua.

"Tidak sulit melihat talenta pada diri Kean dan Nicolo Zaniolo, jadi memilih mereka bukanlah risiko. Ada banyak kualitas di antara pemain-pemain muda kami. Jadi tidaklah sulit memahami itu," imbuh Mancini.

Selain Kean (18) pemain muda Italia berbakat lainnya yang juga dibawa Mancini di antaranya adalah Nicolo Barella (21), Nicolo Zaniolo (19), Donnaruma (20), Gianluca Mancini (21), Alessio Romagnoli (24). Adapun Federico Chiesa (20) yang dinilai sebagai talenta muda berbakat Italia belum bisa dipanggil lantaran cedera.

SAMPAIKAN KOMENTAR