Luluh Lantah dari Chelsea, Tiket Melayang ke Lyon
30
May
0 Comment Share Likes 131 View

Duel Final Liga Europa malam tadi, Kamis (30/5) yang mempertemukan dua klub asal kota London, Inggris berakhir tragis. Pasalnya, Arsenal harus terpaksa menerima kekalahan usai diluluhlantahkan oleh Chelsea di Baku, Azerbaijan.

Hasil pada malam tadi berakhir dengan skor telak, 4-1 untuk Chelsea. Kekalahan ini membuat Arsenal kembali berlaga di Liga Europa musim depan. Empat tiket Liga Champions dari pentas Premier League dikantungi, Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Chelsea yang menjadi juara secara otomatis akan melenggang ke Liga Champions Eropa. Arsenal pun harus pulang ke kota London tanpa gelar juara. Chelsea sudah lolos dengan finis ketiga di Premier League. Arsenal sendiri menyudahi Liga Inggris dengan ada di posisi lima klasemen akhir.



Yang cukup menarik dari kalahnya Arsenal dari Chelsea malam tadi adalah berkah bagi klub lain. Olympique Lyon mendapatkan berkah dengan lolos ke Liga Champions dengan status posisi ketiga dari klasemen akhir dari Ligue 1 (kompetisi peringkat tertinggi kelima UEFA).

Klub asal Perancis tersebut berhak tampil di fase babak grup (bukan berlaga di kualifikasi dulu) jika pemenang Liga Europa lolos ke Liga Champions melalui liga mereka sendiri. Tentunya hal ini menjadi petaka bagi Arsenal yang sudah tiga tahun berturut-turut tak pernah lagi menikmati persaingan elite di ajang Liga Champions.



Sementara pada kubu Chelsea, pelatih saat ini, Maurizzio Sarri memastikan diri untuk bertahan dengan Chelsea. Hal tersebut disampaikan oleh dirinya selepas pertandingan saat diwawancarai oleh awak media yang meliput.

"Saya perlu berbicara dengan klub dan memastikan saya tahu apa yang bisa saya lakukan untuk Chelsea, dan apa yang bisa dilakukan Chelsea untuk saya. Saya suka Premier League dan saya beruntung berada di Chelsea, tetapi pada akhir musim, Anda harus duduk dan berbicara. Menurut pendapat saya, saya layak untuk bertahan di Chelsea tetapi pendapat saya tidak cukup," kata Sarri.



Meski pada akhirnya harus kehilangan jabatan manajer Chelsea, Maurizio Sarri tak perlu risau akan kelanjutan masa depannya. Sebab, Juventus dikabarkan siap menunjuk Sarri sebagai suksesor Massimiliano Allegri.

Eden Hazard yang mencetak dua gol pada malam tadi juga mengucapkan kata perpisahan kepada Chelsea. Hazard dikabarkan akan segera berlabuh ke Real Madrid sebagai klub yang akan dibelanya musim depan.



"Saya telah membuat keputusan, dan saya sudah mengumumkannya dua pekan lalu. Semua bergantung dua klub yang terlibat pembicaraan. Saya menunggu. Kita lihat beberapa hari ke depan," ujar Hazard.

Atas gelar juara yang diraih Chelsea malam tadi, tentunya ini menjadi kado perpisahan terbaik yang diberikan oleh Hazard. Selamat Chelsea, dan selamat tinggal Hazard!

SAMPAIKAN KOMENTAR