Lukaku Pindah ke Juventus, Berapa Sih Duit yang Doi Dapet?
01
Aug
0 Comment Share Likes 142 View

Striker Manchester United, Romelu Lukaku, akhirnya resmi merapat nih ke Juventus. Dia dikabarkan sepakat dengan tawaran yang diajukan Juventus. Mantan striker Everton akan menerima gaji senilai 9 juta euro atau sekitar Rp140 miliar per musim plus bonus. Lukaku tidak masuk skuat Manchester United dalam lawatan ke Norwegia. Juventus juga mengirim perwakilan mereka terbang ke Inggris untuk mengadakan pembicaraan lebih lanjut.



Manchester United dan Juventus dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk melakukan barter pemain. Pertukaran pemain tersebut melibatkan Romelu Lukaku dan Paulo Dybala, dan juga Mario Mandzukic. Juventus berniat untuk menjadikan Lukaku menjadi striker utama dan akan mempertahankan Gonzalo Higuain sebagai pelapis. Mario Mandzukic juga dikabarkan menjadi kesepakatan tambahan untuk memuluskan langkah Si Nyonya Tua menggaet striker berpaspor Belgia itu.

Lukaku telah berjuang dengan keras saat membela Manchester United yang membelinya dengan nominal besar. Namun, peforma Lukaku inkonsisten dan hanya mencetak 16 gol pada musim debutnya dan 12 gol pada musim lalu. Ole Gunnar Solskjaer dengan senang hati menjual Lukaku. Manajer asal Norwegia justru tertarik memasang Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood pada lini serang.



Bahkan Solskjaer akan menyambut dengan tangan terbuka kehadiran Paulo Dybala. Stiker Juventus itu memiliki mobilitas dan fleksibilitas dalam gaya sepak bola yang akan dimainkan Manchester United. Di posisi yang sama, Manchester United pun dikabarkan tengah mendekati Paulo Dybala sebagai pengganti Lukaku. Namun, Inter Milan siap melakukan tekel tajam kepada MU. Pemain Argentina itu dikabarkan mau mempertimbangkan pindah ke Manchester United jika mendapat gaji besar.



Dia menuntut gaji lebih besar daripada yang diperoleh Paul Pogba. Kabarnya Dybala meminta 350 pounds (Rp 5,89 miliar) per pekan dan bonus. Permintaan gaji tinggi tersebut kemungkinan akan membuat Setan Merah berpikir ulang. Apalagi, Manchester United baru saja menaikkan gaji beberapa pemain. Memberi gaji ke Dybala lebih besar daripada Pogba juga bisa mengganggu kondisi tim.

Menurut The Corriere dello Sport, Inter Milan akan memanfaatkan kesimpangsiuran tersebut. Ketertarikan Nerazzurri terhadap Paulo Dybala bukan hal baru. Beppe Marotta, yang kini menjadi Direktur Inter Milan, merupakan sosok yang membawa Dybala dari Palermo ke Juventus. Inter Milan dikabarkan juga masih kesal dengan langkah Juventus untuk memboyong Lukaku melalui skenario pertukaran dengan Dybala.

Sudah menjadi rahasia umum pelatih Inter Milan, Antonio Conte, sudah lama mengincar Lukaku. Inter Milan bahkan sudah dua kali menyodorkan tawaran ke MU. Namun, harga yang diberikan Inter Milan belum sesuai dengan banderol yang diminta MU. Klub berjuluk La Beneamata tersebut akhirnya memilih mundur.

SAMPAIKAN KOMENTAR