Lukaku Mendapat Perlakuan Rasial Dari Fans Inter Milan
03
Sep
0 Comment Share Likes 183 View

Perlakuan tidak menyenangkan kembali menerpa pemain Inter Milan. Kayaknya para fans Inter Milan emang masih primitif banget deh. Soalnya kasus rasial yang sebelumnya terjadi, sekarang kembali kejadian lagi. Kali ini pemain baru mereka yang kena target sasaran. Romelu Lukaku yang jadi sasaran rasial para fans primitif Inter Milan.



Menjalani pertandingan di Sardegna Arena, penyerang Timnas Belgia itu bermain sejak menit awal. Dia pun berhasil mencetak gol pada menit ke-72 lewat titik putih. Akan tetapi, ketika hendak mengeksekusi penalti, Lukaku menjadi sasaran hinaan fans Cagliari. Seperti dilansir Sky Sports, suporter tuan rumah melontarkan suara-suara monyet ke arah mantan penyerang Manchester United tersebut.



Lukaku pun membalas cemoohan tersebut dengan mencetak gol dan melakukan selebrasi dengan menatap ke arah tribune suporter Cagliari. Sayangnya, aksi tak sportif tersebut terus dilakukan pendukung tuan rumah setelah Romelu Lukaku mengeksekusi penalti.

Beruntung, ejekan tersebut tak mengganggu konsentrasi Romelu Lukaku. Dia pun berhasil membawa Inter Milan meraih kemenangan 2-1 atas Cagliari. Romelu Lukaku bukan korban pertama yang mendapatkan ejekan rasial dari suporter Cagliari. Sebelumnya, Moise Kean dan Blaise Matuidi menerima perlakuan serupa ketika Juventus bertandang ke markas Cagliari pada April lalu.



Komisi Displin Serie A kemudian melakukan penyelidikan atas tindakan tersebut. Akan tetapi, Cagliari tidak mendapat hukuman apapun terkait aksi tak terpuji yang dilakukan oleh suporternya. Masalah rasial ini sebenernya bukanlah masalah yang sepele, karena berujung fatal dan sudah mencoreng nilai HAM. Nah, buat para fans Inter Milan di Indonesia jangan sampe deh kaya begitu ya. Norak dan primitif banget!

SAMPAIKAN KOMENTAR