Liverpool Berjaya di Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2018

Liverpool Berjaya di Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2018

25Apr
INTERSPORT.ID ON 25 April 2018
INTERSPORT.ID ON 25 Apr 2018

Dalam Laga leg pertama Semi Final Liga Champions -Liverpool kontra AS Roma yang berlangsug di Stadion Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari waktu Indonesia berakhir dengan skor 5-2. Keunggulan Liverpool berkat gol dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang masing-masing mencetak dua gol, satu gol Liverpool lainnya dicetak Sadio Mane. Sementara AS Roma hanya dapat membalas melalui gol dari Edin Dzeko dan Diego Perotti.

Kedua tim saling membuka peluang hingga menciptakan gol. The Reds yang bermain di depan public sendiri seakan tidak ingin melepaskan tekanan. Beberapa peluang berhasil diciptakan para punggawa Liverpoll, Salah berhasil mengirimkan umpan terobosan. Roberto Firmino yang berada di kotak penalty berusaha melepas tendangan ke arah gawang, sayangnya bola masih melebar ke kiri gawang.

Firmino iku mencoba mengirimkan umpan matang. Tetapi sepakan kaki kanan dari Oxlade-Chamberlain tak memaksimalkannya dengan baik, hasilnya pergerakan bola dapat digagalkan oleh Alisson.

AS Roma langsung merespons dengan membuka peluang pada menit ke-18. Dari luar kotak penalti, Aleksandar Kolarov melepaskan tendangan keras sehingga pergerakan bola berhasil mengecoh Loris Karius, tetapi bola hanya menerpa tiang gawang.

Pada menit ke-28, Liverpool kembali hampir mencetak skor melalui aksi menusuk Sadio Mane yang membuatnya berduel hanya dengan Alisson. Namun, tendangan dari pemain asal Senegal itu kembali gagal memecah kebuntuan karena melambung di atas gawang lawan.

 

Mane nyaris membayar kegagalannya pada menit ke-34 setelah berhasil memasukan bola ke dalam gwang As Roma. Umpan silang dari Firmino berhasil dimanfaatkan dengan baik sehingga tak terjangkau oleh Alisson. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Salah telah terkena perangkap offside. Skor pun masih 0-0 untuk kedua tim.

Akhirnya, Liverpool berhasil unggul semenit kemudian. Mohamed Salah sukses membobol gol gawang mantan klubnya. Gol tersebut dicetak Salah setelah menerima umpan pendek Firmino, tendangan dilepaskan dari sektor kanan kotak penalti ke tiang jauh yang sukar dijangkau Alisson. Skor lamgsung berubah menjadi 1-0.

Seakan mendapat tenaga tambahan dari para supporter, Liverpool terus membongkar pertahanan AS Roma. Tetapi Alisson Becker sebagai penjaga mistar tampil menawan dan kurang maksimalnya penyelesaian akhir tuan rumah tidak merubah skor sementara hingga memasuki menit ke 45.

Namun menjelang turun minum, The Reds berhasil memperlebar jumlah gol pada injury time. Kali ini Salah yang berhadapan satu lawan satu dengan Alisson. Dengan ketenangannya, Salah mampu menendang bola ke kanan gawang sehingga merubah kedudukan. Liverpool unggul 2-0 dari AS Roma.

Pada babak kedua, Liverpool yang berada di atas angin kembali menambahkan gol. Di menit ke-56, Sadio Mane yang mendapatkan umpan dari Salah langsung menyepak bola ke sudut giri gawang dengan kaki kanannya. Hasilnya 3-0 untuk The Reds.

Gol keempat bagi Liverpool tercipta melalui Roberto Firmino pada menit ke-61. Gol ini pun juga berkat umpan dari Salah. Alisson yang mati-matian menjaga gawangnya harus rela keempat kalinya memungut bola.

Go kelima bagi Liverpool pun kembali dicetak oleh Firmino pada menit ke-69. Berawal dari umpan sepak pojok James Milner, pemain asal Brazil itu menyundul bola dengan baik mengarah ke sudut kiri atas gawang dan mengubah skor menjadi 5-0.

Memasuki menit ke-81, akhirnya AS Roma berhasil mengakhiri kebuntuannya dalam membobol gawang Liverpool. Radja Nainggolan memberikan umpan terobosan kepada Edin Dzeko yang berdiri bebas di sektor kiri kotak penalti. Dzeko langsung menendang bola dengan tenang ke gawang yang dikawal Karius dan menjadikan skor 5-1.

 

Empat menit berselang, AS Roma berhasil menambah gol lewat tendangan penalti untuk menipiskan jarak. Bola hasil eksekusi Diego Perotti mengarah ke sudut kanan atas gawang dan merubah skor menjadi 5-2. Penalti ini terjadi setelah wasit menyatakan James Milner melakukan handsball di kotak terlarang.

 

Susunan Pemain Liverpool vs AS Roma

 

Liverpool: Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

 

Cadangan: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Georginio Wijnaldum, Ragnar Klavan, Alberto Moreno, Danny Ings, Dominic Solanke.

 

AS Roma: Alisson Becker; Frederico Fazio, Kostas Manolas, Juan Jesus; Luis Florenzi, Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Aleksandar Kolarov; Cengiz Under, Radja Nainggolan, Edin Dzeko.

 

Cadangan: Lukasz Skorupski, Lorenzo Pellegrini, Diego Perotti, Patrik Schick, Maxime Gonalons, Bruno Peres, Stephan El Shaarawy.

 

Pict: @ChampionsLeague

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN