Klub Bola Ini Dijual Lebih Murah dari Biaya Spooring dan Balancing
03
Dec
0 Comment Share Likes 31 View

Buat lo yang seneng banget sama dunia olahraga, khususnya sepak bola ada salah satu berita menarik yang bikin lo nggak nyangka deh. Soalnya, baru-baru ini ada salah satu klub sepak bola asal Italia yang dijual kepada salah satu perusahaan dengan nilai penjualan yang murah banget. Saking murahnya, masih mahalan biaya spooring dan balancing dari mobil lo deh pria Intersport.

Klub yang dijual ini merupakan klub yang berasal dari Liga Serie B, Palermo. Mungkin buat pecinta sepak bola, nama klub Palermo emang cukup akrab di telinga. Soalnya Palermo ini dulu pernah lama bercokol di Serie A dan bahkan sempat menjadi klub kuda hitam yang kerap merepotkan klub-klub papan atas yang ada di Serie A.

Klub ini resmi dijual ke perusahaan asal Inggris yang berbasis di London. Kabarnya nih, Palermo ini Cuma dijual seharga 10 Euro atau setara dengan Rp 161 ribu doang! Gila, lebih murah dibanding biaya spooring dan balancing kan? Banyak yang menyayangkan hal ini, mengingat murahnya harga jual untuk klub Palermo.

Sang pemilik, Maurizio Zamparini mengaku sudah melepas 100% kepemilikan Palermo kepada perusahaan tersebut. Ia juga enggan untuk membeberkan nama perusahaan yang membeli Palermo ini. Harga itu menurutnya hanya simbolik. Pria asal Italia berumur 77 tahun itu membeli Palermo pada 2002 silam. Tahun lalu, dia mundur dari jabatan sebagai presiden klub mantan klub Serie A itu.

Paul Baccaglini sebagai pengganti dari Zamparini dinilai gagal untuk membawa Palermo ke jalur yang lebih baik, malahan di era dia menjabat Palermo semakin menurun performanya. Baccaglini juga sempat untuk mengakuisisi saham Palermo, namun sayang ia gagal dan mundur teratur untuk mendapatkan Palermo. Zamparini 16 tahun di Palermo dan sudah 45 kali mengganti pelatih. Keputusan menjual Palermo diakui membuatnya sedih, tetapi tak terhindarkan.

Lalu bagaimana dengan masa depan Palermo? Kabarnya perusahaan baru ini akan merombak total struktur Palermo yang sudah ada agar menjadi lebih baik berkat sokongan finansial yang sangat besar. “Zamparini 16 tahun di Palermo dan sudah 45 kali mengganti pelatih. Keputusan menjual Palermo diakui membuatnya sedih, tetapi tak terhindarkan,” kata Zamparini.

Palermo juga dikenal sebagai klub yang punya talent scout bagus, Edinson Cavani, Paulo Dybala, dan Javier Pastore merupakan jebolan klub asal Sisilia tersebut. Pada 2013-14, Palermo terdegradasi ke Serie B. Klub berjulukan Rosanero itu sempat naik ke Serie A lagi, sebelum kembali degradasi pada 2016-2017. Musim ini, Palermo berpeluang promosi kembali mengingat mereka berada di posisi teratas klasemen sementara Serie B.

SAMPAIKAN KOMENTAR