Kepo Nggak Sih Sama Uang dari Juara Liga Eropa?
31
May
1 Comment Share Likes 127 View

Chelsea resmi menjadi juara Liga Eropa 2019 setelah meluluhlantahkan Arsenal. Di partai final yang dimainkan di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, the Blues menang 4-1.

Empat gol Chelsea dihasilkan lewat Oliver Giroud menit ke-49, Pedro 60', Eden Hazard 65' dan 72'. Arsenal sempat menipiskan skor lewat Alex Iwobi pada menit ke-69. Biasanya, para juara ini kerap mendapatkan uang yang cukup banyak.



Perkiraan perinciannya sebagai berikut. Setelah keluar sebagai juara grup di fase penyisihan, the Blues mendapat 858 ribu pound. Di fase penyisihan Grup L itu, Pedro cs. memenangi lima dari enam pertandingan, satu laga berakhir imbang, jadi total pendapatan mereka mencapai 2,61 juta pound.

Chelsea kemudian mengantongi 944 ribu pound dengan masuk 16 besar, dan 1,29 juta pound dengan tampil di babak perempat final. Setelah memastikan jadi semifinalis, pasukan Maurizio Sarri ini menghasilkan 2,06 juta pound, dan begitu memastikan tampil di partai final, Chelsea langsung diganjar uang sebesar 3,86 juta pound.



Setelah resmi memenangi gelar Liga Europa, the Blues mendapat hadiah sebagai juara sebesar 7,3 juta pound. Jika total dari fase penyisihan grup, Chelsea mengantongi pemasukan 18,9 juta pound atau setara dengan Rp 343,5 miliar. Namun, jumlah yang diterima Chelsea itu masih belum final karena UEFA masih akan mengonfirmasi lebih lanjut.

Belum lagi ditambah dengan uang hasil penjualan Eden Hazard, tentunya akan semakin banyak. Kira-kira dengan uang sebanyak itu, Chelsea bakal membeli siapa lagi ya?

SAMPAIKAN KOMENTAR