Kalah Agregat AS Roma Disingkirkan Liverpool

Kalah Agregat AS Roma Disingkirkan Liverpool

03May
INTERSPORT.ID ON 03 May 2018
INTERSPORT.ID ON 03 May 2018

Hasil pertandingan AS Roma vs Liverpool dalam leg kedua semi final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Olympico, Roma, Kamis (3 Mei 2018) berakhir dengan kemenangan AS Roma. Walaupun menang, 4-2 AS Roma tetap kalah agregat 6-7 dari Liverpool.

Tiga gol AS Roma dalam laga di Olympico dicetak Edin Dzeko, Radja Nainggolan (dua gol), dan gol bunuh diri James Milner. Sementara Liverpool berhasil mencuri gol di kandang lawan melalui Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum.

Tampil di depan public sendiri, AS Roma justru kebobolan. Semua berawal dari umpan kurang sempurna Radja Nainggolan, Roberto Firmino yang memotong laju bola lantas mengirimkan umpan terobosan kepada Sadio Mane. Dari dalam kotak penalti, Mane mengecoh Alisson Becker dengan sepakan ke sudut kanan bawah gawang.

AS Roma akhirnya dengan membalas gol di menit ke-15 sehingga kedudukan 1-1. Gol ini tercipta lantaran proses ‘bunuh diri’ pemain Liverpool, James Milner. Dejan Lovren yang berniat menyapu bola dari kotak penalti Liverpool justru menendang bola mengenai kepala Milner. Bola lantas berbalik memantul ke sudut kiri bawah gawang.

Pada menit ke-25, Liverpool nyaris berbalik unggul melalui aksi menusuk Jordan Henderson di sayap kiri dilanjutkan dengan umpan cutback ke kotak penalti. Sadio Mane menyambar bola, beruntung bola dapat ditepis oleh Alisson.

Georginio Wijnaldum mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan kemelut hasil sepak pojok, pemain asal Belanda itu menyundul bola ke gawang yang membuat Allisan terkecoh. The Reds lantas sukses mencetak gol membuat kedudukan skor menjadi 1-2 hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang terus menekan sejak pluit berbunyi akhirnya menemui hasil. Edin Dzeko dengan tendangan kaki kanannya saat berada di dalam kotak penalti berhasil menggetarkan gawang tim tamu. Skor 2-2.

Pada menit ke 80, kali ini Dzeko berpeluang menambah koleksi golnya. Usai menerima umpan lambung kiriman Nainggolan, sang striker melepaskan tendangan dari sektor kiri kotak penalti. Namun laju bola dapat diblok Karius.

Serigala Roma yang tidak ingin melepas tiket ke babak final, akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-86. Sepakan keras Radja Nainggolan dari luar kotak penalti mengarah ke sisi kiri bawah gawang. Loris Karius sebagai penjaga gawang tidak mampu menghalau bola dan skor pun berbalik dengan keunggulan AS Roma menjadi 3-2.

Dalam masa injury time, AS Roma mendapat kesempatan emas setelah Handsball Ragnar Klavan di kotak pinalti. Tendangan penalti diberikan sang wasit kepada tuan rumah. Radja Nainggolan sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Tendangan keras dan terarah pemain asal Belgia itu tak dapat dibendung Karius.

Walau telah menang 4-2 dari Liverpool, ternyata masih cukup untuk mengejar agregat. AS Roma kalah agregat 6-7 dari Liverpool sehingga harus mengubur impiannya dalam berlaga di ginal liga Champions 2018.

 

Susunan pemain AS Roma vs Liverpool

AS Roma: Alisson Becker; Alessandro Florenzi; Kostas Manolas, Frederico Fazio, Aleksandar Kolarov; Daniele De Rossi, Lorenzo Pellegrini, Radja Nainggolan; Patrick Schick, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy.

Cadangan: Lukasz Skorupski, Juan, Cengiz Under, Maxime Gonalons, Gerson, Bruno Peres, Mirko Antonucci.

Liverpool: Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, James Milner, Gorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Cadangan: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Ragnar Klavan, Alberto Moreno, Danny Ings, Dominic Solanke, Woodburn.

 

Photo: @ChampionsLeague

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN