Kado Spesial Petr Cech Sebelum Pensiun
10
May
1 Comment Share Likes 34 View

Mantan kiper Chelsea yang kini membela Arsenal, Petr Cech dikabarkan akan segera pensiun. Petr Cech ini dikabarkan akan pensiun pada akhir musim 2018-2019 ini. Ia meyakini jika akan menutup karier sepakbolanya bersama dengan Arsenal. Pemain dengan tinggi 195 cm ini mengaku bahagia bersama dengan Arsenal.

Petr Cech bergabung dengan Arsenal pada 2015 setelah posisinya sebagai kiper utama Chelsea tergusur. Ia menjadi pilihan utama di Arsenal, hingga kedatangan Bernd Leno pada awal musim 2018-19. Cech sempat menjadi penghuni bangku cadangan dengan waktu yang cukup lama. Cech hanya tampil di piala domestik dan Liga Europa. Namun, ia mengantarkan Arsenal mencapai laga puncak di Liga Europa.
 
 
Uniknya, Cech akan menghadapi Chelsea pada laga final Liga Europa atau laga terakhirnya sebagai pemain sepak bola. Laga tersebut akan menjadi laga yang emosional bagi Cech. "Impian terakhir saya adalah bermain di laga final kompetisi Eropa bersama Arsenal, dan impian tersebut akan terwujud. Uniknya, saya akan berhadapan dengan Chelsea. Klub yang selama sebelas musim saya perkuat dan mendapatkan 13 gelar. Itu akan menjadi penutupan karier yang sempurna," kata Cech.
 
Ia mengatakan jika dirinya akan sangat mengenang pertandingan di final Liga Eropa ini. Pasalnya Arsenal akan menghadapi mantan klubnya sendiri. Momen ini akan menjadi momen yang cukup emosional, mengingat Cech cukup lama membela Chelsea. "Walaupun memiliki banyak kenangan indah bersama Chelsea, saya harus memastikan kemenangan Arsenal. Jika mendapat kesempatan bermain, saya akan mencoba menunjukkan penampilan terbaik," sambungnya.
 
 
Petr Cech disebut masih mempertimbangkan kelanjutan kariernya setelah pensiun. Arsenal ingin Cech bertahan di klub tersebut sebagai staf pelatih, namun Chelsea juga menawarkan posisi serupa di struktur manajemen klub. Pilihan yang akan dijatuhkan oleh Cech masih rahasia, karena ia masih akan fokus menghadapi laga final yang sangat berarti baginya. 

SAMPAIKAN KOMENTAR