Jurgen Klopp Tak Percaya Liverpool Bantai Barcelona
08
May
1 Comment Share Likes 86 View

Liverpool tengah menikmati euforia kesenangannya lewat kemenangan comebacknya atas Barcelona. Pasalnya Liverpool membantai raksasa asal Spanyol tersebut dengan lesakan 4 gol tanpa balas. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tak percaya jika anak asuhnya dapat meluluhlantahkan Barcelona yang cukup digdaya. 
 
Kemenangan tersebut diraih Liverpool di stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari. The Reds pun akhirnya melaju ke babak final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3 atas tim Catalan tersebut. Empat gol ini dicetak oleh Divock Origi (menit 7 dan 79) serta Georginio Wijnaldum (54 dan 56). Pekan lalu pada leg pertama Liverpool diganyang Barcelona 0-3 di Camp Nou lewat gol Lionel Messi (2) dan Luis Suarez.
 
 
Jurgen Klopp mengaku tak percaya atas hasil yang diraih oleh anak asuhnya ini. "Hasil pertandingan itu terlalu banyak. Menang di pertandingan ini amat sulit, tetapi menang dengan clean sheet, saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya. Itu sangat berarti bagi kita semua," kata Klopp. 
 
Klopp tampak tak fokus menjalani sesi wawancara dengan awak media selepas laga. Ia sempat meluapkan kegembiraan dengan sumpah serapah. Ia mengaku senang hati membayar denda ke UEFA karena aksinya itu. "Ada hal-hal yang lebih penting di dunia. Tetapi menciptakan suasana emosional bersama ini begitu istimewa. Ini semua tentang para pemain," tutur manajer asal Jerman tersebut.
 
 
Liverpool saat ini hanya perlu menunggu lawan dari Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur di babak semifinal lainnya. Pada laga leg pertama Ajax menang tipis 1-0. Klopp menambahkan jika kemenangan yang diraih di Liga Champions ini merupakan salah satu hal yang mungkin terjadi di dunia sepak bola walaupun sebelumnya sudah kalah. 
 
"Ini campuran potensi dan keteguhan hati yang tidak dapat dipercaya, kombinasi yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Ini menunjukkan segala sesuatu mungkin terjadi di sepak bola. Sangat menyenangkan," kata Jurgen Klopp. Wah, keren juga nih performa Liverpool. Jadi ingat comeback Liverpool vs AC Milan di babak final 2005 silam nih.
 

SAMPAIKAN KOMENTAR