Jakmania Tuai Pujian, Catatkan Rekor Penonton di Liga 1 2019!
12
Jul
0 Comment Share Likes 20 View

Dibalik beberapa berita negatif dari pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, ternyata masih ada berita positif. Pasalnya, para pendukung Persija yang dikenal dengan nama Jakmania ini mendapatkan rekor baru. Rekor tersebut merupakan rekor jumlah penonton yang datang di stadion dalam satu pertandingan.

Para penonton yang hadir pada laga yang usai Rabu (10/7) lalu ternyata dihadiri oleh 70.136 orang. Jumlah tersebut menjadi rekor baru di Liga 1 2019. Sebelumnya, rekor penonton dipegang oleh partai Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung dengan total penonton 50.000.



Bomber Persija, Marko Simic, memuji The Jakmania yang tertib ketika mendukung timnya menghadapi Persib. Mengingat, pertandingan berjalan kondusif dan relatif aman. "Hari ini The Jakmania sangat fantastis, sangat bangga dengan mereka, mereka memberikan dukungan di setiap pertandingan," imbuh Simic.

Namun, Simic sedikit menyesali hasil pertandingan yang tak maksimal untuk timnya. Sempat unggul lebih dulu lewat sundulannya pada menit ke-75, Persib berhasil membalas pada injury time via Artur Gevorykan. "Sekarang kami sangat menyesal tidak bisa memberikan hasil kemenangan untuk mereka. Tapi, saya berharap mereka tetap terus mendukung kami," terang bomber Persija berusia 31 tahun itu.



Persija dan Persib pun akhirnya sama-sama naik satu peringkat dalam klasemen sementara Liga 1 2019 berkat satu poin yang mereka bagi bersama. Persib berada di posisi ke-12 dan Persija tepat berada di bawahnya. Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus takjub dengan ketertiban The Jakmania selama berada di SUGBK. Meski melawan Persib yang notabene musuh bebuyutan, The Jakmania disebutnya tidak melakukan aksi negatif.

"Luar biasa bagus. Betul-betul menjadi pemain ke-12 yang memberikan semangat tambahan," kata Ferry Paulus. Mengenai pagar pembatas antara tribune penonton dengan lapangan SUGBK yang rubuh, Ferry Paulus memastikan akan bertanggung jawab. "Kami akan ganti segala kerusakan," imbuh pria asal Manado itu.

SAMPAIKAN KOMENTAR