Jadi Pemain Timnas U-22, Berapa Uang yang Di Dapat?
30
Jan
0 Comment Share Likes 27 View

Indra Sjafri beberapa waktu lalu telah memanggil puluhan orang yang akan mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-22. Para pemain yang dipanggil untuk kepentingan negara ini rela untuk melepas waktunya kepada klub dan keluarga. Tujuannya hanya satu, membentuk tim sepakbola yang solid dan Tangguh agar tim Garuda Muda Indonesia bisa lebih Berjaya lagi di ajang Internasional.

Tetapi, pernah nggak sih penasaran dengan angka atau bayaran yang didapatkan para pemain saat membela Timnas Indonesia? Rasanya pertanyaan ini kerap menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat Indonesia yang mencintai sepakbola. Selama latihan, pemain yang sudah terpilih ini mendapatkan sejumlah hak dan fasilitas. Seperti hotel, dan juga uang saku.

Uang saku ini diberikan langsung oleh PSSI atas bentuk kompensasi yang diberikan kepada pemain. Para pemain yang sudah rela melepaskan waktunya untuk klub ini mendapatkan kompensasi sebesar Rp 500 ribu per harinya.

“Memang ada. Jumlahnya sekitar Rp500.000 per hari. Mereka terima nanti per pekan. Itu adalah bonus sebagai penghargaan atas jerih payah pemain. Itu sudah seharusnya mereka terima," kata Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 dikutip dari Bola.

Winger Barito Putera, Rifal Lastori, membenarkan hal tersebut. Ia mendapatkan uang saku selama mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. Dia enggan menyebut secara pasti mengenai nominal. Namun, ketika disinggung mendapatkan Rp500.000, Rifal tidak berkilah.

"Alhamdullilah dapat. Ya, sekitar segitu," ujar Rifal. Rifal lantas mengungkap ia tidak membelanjakan seluruh uang yang diterimanya selama mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-22. Dia memilih berhemat dan menabung. "Saya kadang gunakan buat membeli perlengkapan sehari-hari, kemudian ditabung," tutur Rifal.

Senada dengan Rifal, Samuel Christianson juga mendapatkan uang saku selama mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia. "Saya juga dapat. Namun, untuk pekan ini belum ada karena bank yang saya gunakan berbeda dengan pihak PSSI. Setahu saya menjelang akhir pekan sudah cair," timpal Samuel.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR