Islandia Jadi Negara Terkecil Dalam Sejarah yang Pernah Berlaga di Piala Dunia
18
Oct
3 Comment Share Likes 554 View

Selain gagal lolosnya dua negara kuat yaitu Belanda dan Chile, kualifikasi Piala Dunia 2018 juga menghadirkan kejutan lain, yaitu lolosnya Islandia untuk pertama kali ke ajang sepakbola terbesar di dunia. Kepastian manis tersebut didapatkan setelah Islandia sukses mengalahkan Kosovo dengan skor 2-0 sehingga menjadikan mereka sebagai juara Grup I.

Selain mencetak sejarah dengan pertama kali lolos di Piala Dunia, Islandia juga berhasil mencatatkan rekor sebagai negara terkecil dalam sejarah yang pernah berlaga di ajang empat tahunan ini. Gimana nggak, penduduk di negaranya aja cuma ada 334.000 jiwa! Jumlah tersebut tentu jauh banget kalau dibandingin sama penduduk Indonesia yang mencapai 260 jutaan jiwa.

Lolosnya Islandia ke Piala Dunia di Rusia tahun depan ini melanjutkan performa impresif mereka di Euro 2016 lalu. Di ajang tersebut, Islandia berhasil melaju sampai babak perempat final, salah satunya dengan mengalahkan Inggris di babak 16 besar.

Hmmm… mudah-mudahan apa yang dicapai negara kecil seperti Islandia ini bisa jadi pelecut semangat bagi timnas Indonesia untuk berjuang lebih keras demi lolos ke Piala Dunia, ya!

SAMPAIKAN KOMENTAR