Irfan Bachdim dan Ferdinand Sinaga ke Persib Bandung?
10
Sep
2019
0 Comment Share Likes 268 View

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menegaskan tidak akan mendatangkan striker baru. Meski demikian, nama Ferdinand Sinaga dan Irfan Bachdim ramai diperbincangkan di media sosial. Pelatih asal Belanda itu mengaku justru tertarik memboyong Ezra Walian, namun proses negosiasi dengan Maung Bandung tak menemui kesepakatan.
 


"Saya tegaskan Ferdinand tidak dilepas PSM Makassar. Dan khusus Bachdim saya pikir banyak klub tertarik mendatangkannya, ada beberapa tim yang sanggup membayarnya dan ada pula yang tidak bisa membayarnya," ujar Robert, Senin (9/9) di Bandung.
 


"Lalu soal Ezra yang bergabung ke PSM, sebelumnya klub sempat melakukan negosiasi, tapi harga yang diminta pemain kemahalan. Jadi saya harus realistis, jika pemain itu terlalu mahal, manajemen tidak mampu membayarnya itu merupakan sebuah hal normal," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Karena itu kata Robert kekuatan Maung Bandung untuk putaran dua Shopee Liga 1 2019 sudah cukup. Hanya tinggal memastikan pemain yang ada tidak mudah mendapat kartu kuning. "Satu hal yang harus diperbaiki di putaran kedua adalah pemain tidak boleh terlalu mudah mendapat kartu kuning yang tidak penting," tegas Robert.
 


Untuk memastikan itu, Robert mengaku akan melakukan pertemuan Selasa (10/9/2019) dengan seluruh pemain Persib Bandung sebagai persiapan putaran dua Liga 1 2019. "Ya, kami akan beritahu itu kepada pemain di rapat besok. Kami menatap putaran kedua musim ini yang persaingannya amat ketat. Topik utama pertemuan mencari solusi bagaimana pemain bisa lolos dari hukuman kartu kuning atau kartu merah untuk kesalahan-kesalahan elementer yang tak perlu," ucap pelatih berusia 64 tahun ini.
 


Irfan Bachdim dan Ferdinand Sinaga saat ini tengah membela Timnas Indonesia. Nama keduanya masuk daftar skuat Tim Merah-Putih di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia dan Thailand. Rumor soal rencana pindah klub keduanya belakangan nyanter terdengar. 
 
Irfan belakangan kurang dapat jam terbang bertanding yang cukup di Bali United. Demikian pula Ferdinand di PSM. Posisinya makin terancam usai manajemen Tim Juku Eja mendatangkan Amarildo Balde dan Ezra Walian.
 
 

SAMPAIKAN KOMENTAR