Hasil Seri, PERSIB Naik Ke 10 Besar Klasemen

Hasil Seri, PERSIB Naik Ke 10 Besar Klasemen

15Apr
INTERSPORT.ID ON 15 April 2018
INTERSPORT.ID ON 15 Apr 2018

Persib menjalani laga tandang melawan Arema Fc dalam laga lanjutan Liga 1 2018 untuk minggu keempat (15 April 2018), Dengan skor 2 – 2, hasilnya Persib harus berbagi poin dengan Arema Fc. Hasil ini tentu membuat pasukan Maung Bandung harus menahan hasratnya untuk bisa masuk dalam empat besar klasemen sementara sesuai hasil yang diperoleh pada laga ini. Dengan hasil seri, PERSIB berhasil naik ke 10 besar klasemen sementara. 

kedua tim mengawali pertandingan dengan penuh hati – hati dalam tempo sedang. Sebagai tuan rumah, Arema Fc mulai mengambil inisiatif dalam membongkar pertahanan Persib pada menit ke 10. Hasil di babak pertama Persib vs Arema yang berlangsung di stadion Kanjuruhan – Malang hanya berakhir imbang. Gol pertama dicetak Arema Fc melalui Thiago Furtuosso menit ke-18 setelah melewati pengawalan M. Al Amin Syukur Fisabillah dan mengecoh kiper M. Natshir.

Namun, Persib berhasil membalas dengan memjebol pertahanan Arema Fc. Para pemain Persib hanya membutuhkan waktu setu menit berselang lewat aksi individu Ezechiel N’Douassel. Dengan memanfaatkan assist Dedi Kusnandar, Eze berhasil melepaskan tendangan kaki kanannya sehingga mampu merobek jala gawang yang dikawal Utam Rusdiana. 

Dengan berhasil mencetak skor sama, baik Persib maupun Arema Fc langsung meningkatkan tempo permainan. Kedua kesebelasan ini saling melakukan jual beli serangan. Setelah gol balasan Eze, justru Singo Edan justru berbalik ditekan oleh Maung Bandung. Memang beberapa peluang berhasil diciptakan anak asuh Mario Gomez, Salah satunya melalui Oh In-kyun menit ke 37. Namun tidak satupun yang gol tambahan hingga pluit babak pertama berbunyi. Sementara kedua tim harus rela mendapatkan hasil imbang.

Saat pluit tanda babak kedua dimulai, kedua tim pun langsung melakukan strategi sesuai arahan dari sang pelatih. Baik Persib maupun Arema Fc memang saling berusaha untuk mendapatkan celah sehingga berbuah gol dan tentunya ingin meraih kemenangan. Arema memang tampi garang, sedangkan Persib lebih mengandalkan serangan balik.

Akhirnya di menit ke 78, Ezechiel N’Douassel kembali membuktikan ketajamannya setelah berhasil menundukan penjaga gawang Arema Fc. Berawal dari umpan manis dari Jonatan Bauman, Ezechiel N'Douassel dengan tenang melesatkan bola ke dalam gawang lawan. Persib berbalik unggul dari Arema Fc.

Balsa Bozovic menjadi penyelamat dari kekalahan Arema Fc. Tanpa pengawalan yang berarti, Balsa berlari bebas di sisi kanan pertahanan Persib. Setelah mengecoh dua pemain bertahan Persib dan langsung menembak ke arah gawang. Akhirnya Skor imbang 2-2 di menit 88.

Hasil imbang pada laga ini, membuat Persib sementara naik ke peringkat 10 besar dari klasemen Liga 1 2018 dengan perolehan lima poin. Sedangkan Arema yang hanya mengkoleksi 2 poin masih terbenam di dasar klasemen.

Kegagalan Arema Fc berujung dengan ketidakpuasan para supporter mereka. Diujung laga, satu kartu merah dikeluarkan kepada Dedik Setiawan setelah dianggap menyingkut Ardi Idrus – bek Persib. Bahkan laga dihentikan oleh wasit karena situasi yang membahayakan setelah para suporter Arema fc masuk ke dalam lapangan, bahkan dahi Mario Gomez – pelatih Persib berdarah Argetina ini terlihat bedarah ketika meninggalkan lapangan karena terkena lemparan benda.

Susunan Pemain Persib vs Arema Fc:

Persib: M Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Ardi Idrus, M Amin Syukur Fisabillah; Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Oh In-kyun; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman

Pelatih: Mario Gomez

Arema FC: Utam Rusdiana; Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Purwaka Yudhi, Johan Alfarizi; Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Balsa Bozovic, Thiago Furtuoso

Pelatih: Milan Petrovic (asisten pelatih)

Sumber foto: Persib

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN