Habis Dihujat, Allegri Banjir Pujian Berkat Come Back di Ajang Liga Champions
13
Mar
0 Comment Share Likes 33 View

Selain mega bintang Cristiano Ronaldo, Massimiliano Allegri selaku arsitek tim pun menuai pujian setelah meraih kemenangan 3-0 kala menjamu Atletico Madrid di lanjutan perdelapan final Liga Champions Eropa. Padahal, sebelumnya Allegri dihujat oleh pendukung Juventus lantaran gaya bermain yang membosankan dan berujung kekalahan di Madrid dua pekan lalu.
 
 
Allegri memberikan apresiasi atas performa pasukannya tadi malam yang menjamu Atletico Madrid di Allianz Stadium, Turin, Rabu dini hari WIB (13/3). Pelatih 51 tahun itu justru tak segan menyanjung perjuangan luar biasa Ronaldo dkk. "Mereka mampu membaca permainan dengan cara terbaik, bermain dengan tempo tinggi dan memanfaatkan lebar lapangan," kata Allegri seusai pertandingan. "Saya ingin kami bermain seperti itu di leg pertama, tapi saya kemudian mengubah sesuatu dan itu tak berjalan baik. Malam ini, di sisi lain, merupakan penampilan yang lepas, dingin, dan tenang. Kami sudah menunggu permainan semacam ini untuk waktu yang lama. Permainan ini memuaskan fans, manajemen, dan juga pemain sendiri," lanjutnya.
 
Seakan menjawab kritikan fans, Allegri menurunkan komposisi pemain guna bermain ofensif namun solid. Trio lini depan dianggap reformis lantaran menyertakan nama Federico Bernardeschi di skuat inti. Alhasil, pemain bernomor punggung 33 tersebut mampu bergerak bebas menciptakan penyerangan yang kreatif.
 
 
"Saya menurunkan pemain di lapangan yang mampu menemukan momen tepat bagi kami untuk membuka permainan. Spinazzola dan Bernadeschi tampil bagus, tapi semua pemain memperlihatkan kematangan mereka, menunjukkan performa yang hebat," puji sang pelatih.
Di sentuhan akhir, Cristiano Ronaldo pun berhasil menjebol gawang lawan dan mencetak hattrick. Gol diborong pada menit ke-27, 49', dan 86' (penalti). Kemenangan ini pun membuat agregat skor menjadi 3-2, dan Juventus berhasil mengamankan satu tempat di fase perempat final Liga Champions 2018/19.

SAMPAIKAN KOMENTAR