Guardiola: Manchester City Mah Masih Ingusan
13
Mar
0 Comment Share Likes 62 View

Meski meraih kemenangan tipis atas Schalke 04 dalam leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, pelatih Manchester City, Joseph Guardiola masih menganggap City sebagai anak bawang. Banyak orang yang menilai jika City akan meraih kemenangan dengan mudah di ajang Liga Champions. Tetapi, Pep menilai hal tersebut bukanlah hal yang benar.

Pep Guardiola menilai jika City sebenarnya masih ingusan, atau anak bawang di ajang Liga Champions. Ia juga tak sepakat dengan pernyataan yang menyebut tersingkirnya PSG serta Real Madrid, bakal memuluskan jalan tim asuhannya jadi juara Liga Champions musim ini. “Kami ini remaja di turnamen ini, seperti itu pendapat saya. Itu bukan alasan, tentu kami ingin memenangi itu (Liga Champions)," kata Guardiola.

Di sisi lain, manajer asal Catalan itu mengungkap ketidakpuasannya atas dua gol yang terjadi saat tim asuhannya bermain di leg pertama. City kebobolan dua gol penalti hanya dalam selang waktu enam menit. "Anda memiliki mimpi dan tujuan setinggi mungkin, tapi di saat bersamaan Anda harus bisa menerima ada tim-tim lain yang berpikiran sama dengan kualitas tinggi dan banyak talenta," imbuhnya.

Nabil Bentaleb berhasil mencetak dua gol lewat titik putih pada menit ke-38 dan 45, untuk membuat Schalke memimpin 2-1, sebelum akhirnya Leroy Sane serta Raheem Sterling memastikan kemenangan Manchester City. Guardiola yang sudah cukup banyak menjalani partai di Liga Champions mengatakan akan memakai pengalamannya untuk mengingatkan para pemain City.

Ia ingin para pemain City tidak terlarut dalam euphoria kemenangan yang diraih pada leg pertama melawan Schalke 04. Ia juga memperingatkan jika setiap klub yang bermain di Liga Champions bisa kalah dengan tim apapun, sekalipun itu adalah tim kuda hitam. "Kami beruntung, kami bisa menang 3-2 ketika kami bisa saja kalah 3-1 atau 4-1. Itulah kenyataan turnamen. Ada pekerjaan yang harus dilakukan, tetap tenang, dan fokus," ucap Guardiola.

Gimana fans City, setuju nggak sama omongan dari Pep Guardiola?

SAMPAIKAN KOMENTAR