Firmino Hattrick, Malah Pemain Ini yang Banjir Pujian
30
Dec
0 Comment Share Likes 206 View

Akhirnya Liverpool menutup kiprahnya di tahun 2018 dengan kemenangan telak 5-1 atas Arsenal di Anfield pada lanjutan Premier League, Minggu (30/12) dini hari. Kemenangan tersebut pun diwarnai dengan aksi impresif Mohamed Salah, meskipun Firmino mencetak tiga gol di papan skor.

Namun, Firmino mungkin tidak bisa mengukir hattrick jika Salah tidak memberikan kesempatan mengambil penalti kepadanya pada babak kedua.

Gelandang serang Liverpool, Xherdan Shaqiri ikut memuji aksi Firmino tersebut. Dua gol The Reds lainnya dalam laga itu diciptakan Sadio Mane dan Mohamed Salah. 

“Ini sangat pantas. Dia (Firmino) telah bermain dengan sangat bagus,” ujar Shaqiri seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Eks pemain Bayern Munchen ini juga berpendapat bahwa Arsenal telah memberikan perlawanan. Namun, Liverpool mampu bangkit setelah kebobolan lebih dulu dari pasukan Unai Emery tersebut.

“Pertandingan itu berlangsung dengan tempo tinggi. Jelas Arsenal memiliki kualitas dan bisa dilihat dari gol pertama yang mereka cetak,” imbuh Shaqiri.

Tak hanya Shaqiri, perasaan sang manajer Jurgen Klopp sedikit bercampur-aduk melihat rangkaian momen tersebut.

"Tahun 2018 ditutup dengan sebuah hadiah Natal dari Salah," kata Klopp, seperti dikutip Four Four Two.

Menurut Klopp, momen tersebut sangat menyenangkan. Klopp ternyata awalnya tak suka dengan keputusan Salah. 

"Saat itu, saya sejujurnya tak terlalu senang, karena Firmino tak terlalu sering menuntaskan penalti dalam latihan. Namun, hari ini benar-benar adalah harinya, jadi tak masalah," terang Klopp. 

"Penalti berhasil. Itu adalah salah satu hal terindah yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Sungguh, saya tak tahu banyak pemain yang akan melakukannya. Ketika saya melihatnya kemudian berselebrasi dengan Firmino, saya hanya bisa berkata 'wow'."

"Itu luar biasa. Sejauh ini, itu adalah selebrasi terbaik musim ini, benar-benar indah," tutup sang manajer Liverpool asal Jerman tersebut.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR