Fans MU Ancam Boikot Laga Kontra Barcelona, Manajemen Cuek
23
Mar
0 Comment Share Likes 250 View

Belum juga bergulir laga panas antara Barcelona kontra Manchester United di lanjutan perempat final Liga Champions 2018-2019, sejumlah suporter Red Devils mengancam boikot pertandingan di Old Trafford. Pertandingan yang akan bergulir pada 11 April dini hari WIB tersebut terancam bergulir dengan banyaknya bangku kosong.

Seperti dilansir Manchester Evening News, Para suporter MU berencana memboikot laga akbar tersebut karena alasan keamanan. Kekhawatiran fans Setan Merah sendiri bukan tanpa landasan. Mereka merujuk pada pertandingan antara tim kesayangannya kala menjamu PSG di Old Trafford pada fase babak 16 besar.

Dilaporkan dari sumber yang sama, fans PSG yang datang ke Old Trafford melakukan sejumlah aksi vandalisme dan juga melakukan pelemparan ke arah fans Manchester United. Lebih parahnya lagi, penyerangan tersebut menyerang sektor fans penyandang disabilitas.

Karena merasa belum ada perbaikan terkait keamanan tersebut, para fans MU telah mengajukan protes kepada manajemen karena merasa tidak aman selama berada di stadion. Meskipun protes telah dilayangkan, pihak manajemen MU belum memberikan respon yang memuaskan. Hingga tindakan boikot pun akan diambil sebagian besar fans MU.

Aduan ini sendiri berawal dari keluhan yang dilontarkan fans penyandang disabilitas dan melebar ke fans MU lainnya. Dalam wawancara yang dilakukan Manchester Evening News kepada sejumlah pemegang tiket terusan MU, mereka mengaku khawatir dengan keamanan Old Trafford di Liga Champions.

Aksi boikot ini jelas akan sangat merugikan manajemen Manchester United. Selain faktor ekonomi, faktor psikis juga akan sangat berpengaruh. Pasalnya, MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini mulai memasuki fase paceklik kemenangan (lagi). Tentu saja, dukungan para suporter akan jadi sesuatu yang sangat berharga untuk melawan Barcelona di kandang sendiri.

Pertandingan MU dan Barcelona akan digelar dalam dua leg. Pertandingan di Old Trafford akan digelar pada 11 April, kemudian leg kedua berlangsung satu pekan berselang pada 17 April di Camp Nou.

SAMPAIKAN KOMENTAR