El Real Melangkah ke Partai Final Liga Champions 2018

El Real Melangkah ke Partai Final Liga Champions 2018

02May
INTERSPORT.ID ON 02 May 2018
INTERSPORT.ID ON 02 May 2018

Pertandingan lanjutan Real Madrid kontra Bayern Munchen dalam leg kedua semi final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (2 Mei 2018) dini hari waktu Indonesia berakhir dengan skor 2-2. Karim Benzema yang cukup lama puasa gol, akhirnya memborong dua gol Real Madrid, dua gol Bayern Munchen dicetak Joshua Kimmich dan James Rodriguez.

Bayern Munchen yang ingin mencuri kemenangan di kandang Madrid langsung mengambil inisiatif serangan di awal laga. Hasilnya, belum genap tiga menit, The Bavarians langsung memimpin. Kemelut di depan gawang, Corentin Tolisso menyodorkan umpan pendek yang disambar Joshua Kimmich dengan sepakan keras. Bola hasil tendangan kaki kanan Kimmich mengarah ke sudut kiri bawah gawang dan menjadikan skor 0-1.

Image source: @Benzema

Upaya tuan rumah untuk membalikan keadaan membuahkan hasil di menit ke-11. Umpan silang Marcelo dari sayap kiri dituntaskan dengan baik oleh Karim Benzema. Striker asal Prancis itu menyundulkan bola yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Kiper Sven Ulreich tak mampu menghadang laju bola hasil tandukan Benzema dan skor pun berubah menjadi 1-1.

Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai. Hal ini membuat, Real Madrid maupun Bayern Munchen harus menahan diri untuk meraih tiket ke babak final.

Pada babak kedua, saat laga baru berjalan satu menit. Real Madrid berhasil memimpin jumlah gol. Berawal dari Blunder Sven Ulreich dalam menerima backpass kiriman Corentin Tolisso membuat bola melaju melaluinya dan langsung direbut oleh Karim Benzema. Tanpa membuang waktu, Benzema langsung mendiring bola ke gawang yang tidak terjaga sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk Madrid.

Sebenarnya, Real Madrid hampir menambah jumlah gol pada menit ke-54. Namun Ronaldo gagal memanfaatkan peluang emas yang diperoleh dari umpan lambung kiriman Marco Asensio dari sayap kiri.

Gol kejutan dari Bayern Munchen di menit ke-63 tercipta dari James Rodriguez. Sebagai mantan pemain El Real yang kini memperkuat Bayern Munchen, berhasil menyelesaikan tendangannya yang sempat ditahan oleh pemain belakang Real Madrid. Dengan tendangan yang terarah James mampu mengubah skor menjadi 2-2.

Hingga babak kedua berakhir, Bayern Muchen dan Real Madrid tidak berhasil menambah jumlah gol. Hasilnya skor imbang 2-2 menyatakan Real Madrid lolos ke partai final. Hal ini tentu berkat kemenangan Madrid dalam unggul agregat 4-3 setelah berhasil menang 1-2 pada leg pertama. 

Susunan pemain Real Madrid vs Bayern Munchen

Real Madrid: Keylor Navas, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Marco Asensio, Mateo Kovacic, Luka Modric, Toni Kroos, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Cadangan: Kiko Casilla, Nacho, Gareth Bale, Casemiro, Theo Hernandez, Borja Mayoral, Dani Ceballos. 

Bayern Munchen: Sven Ulreich, Joshua Kimmich, Mats Hummels, Niklas Sule, David Alaba, Corentin Tolisso, Thiago Alcantara, Thomas Muller, James Rodriguez, Franck Ribery, Robert Lewandowski.

Cadangan: Tom Starke, Sandro Wagner, Javi Martinez, Rafinha, Lars Lukas Mai, Sebastian Rudy, Niklas Dorsch.

Photo: @Crealmadrid

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN