Eks Pelatih Real Madrid Ini Bilang "Buang Setengah Skuat Madrid!"
23
Feb
0 Comment Share Likes 184 View

Dampak dari performa yang melempem belakangan ini, mantan pelatih Real Madrid, John Toshack menilai bahwa Marcelo bukanlah satu-satunya pemain yang harus dibuang dari Santiago Bernabeu. Menurutnya, Madrid justru harus merombak setengah pasukannya.

Kekalahan atas Girona membuat kekuatan Real Madrid kembali dipertanyakan. Marcelo menjadi salah satu pemain yang paling disorot dalam kekalahan 1-2 itu. Pemain asal Brasil tersebut dianggap biang keladi terciptanya gol kedua Girona pada lanjutan La Liga 2018/19 kemarin.

Menurut Toshack, Marcelo bukan satu-satunya masalah yang dimiliki Real Madrid. Pelatih asal Wales itu justru melihat masalah Real Madrid jauh lebih besar yakni hampir setengah skuatnya.

"Real Madrid perlu mengganti separuh skuat mereka, bukan hanya Marcelo," katanya seperti yang dikutip dari El Golazo de Gol yang dilansir Marca.

Salah satunya, pemain yang kena kritikan Toshack adalah Gareth Bale. Pemain satu negara dengannya ini semakin tidak menentu di Real Madrid. Toshack diketahui mengenal betul karakter permainan Bale lantaran pernah menjadi melatihnya saat masih menangani timnas Wales.

"Seharusnya Bale belajar bahasa Spanyol untuk menghormati orang-orang," katanya.

Toshack menukangi Real Madrid selama dua periode. Periode pertama berlangsung tahun 1989-90. Sementara periode berikutnya pada berlangsung pada tahun 1999. Sepanjang kariernya menukangi Los Blancos, Toshack hanya mempersembahkan satu gelar La Liga (1989/90).

SAMPAIKAN KOMENTAR