Duel Semi Final Liga Champions Telah Ditentukan

Duel Semi Final Liga Champions Telah Ditentukan

13Apr
INTERSPORT.ID ON 13 April 2018
INTERSPORT.ID ON 13 Apr 2018

EUFA telah merampungkan undian untuk babak semi final liga Champions 2017/2018, Hasil drawing atau undian semi fnal Liga Champions 2017/2018 antara empat tim yang lolos dari 8 besar. Sesuai hasil undian itu laga akan tersaji menarik karena Real madrid bertemu Bayern Munchen dan AS Roma berhadapan dengan Liverpool.

Dengan undian semifinal plus final kompetisi elite Eropa yang berlangsung kantor pusat EUFA di Nyon, Swiss. Semifinal leg pertama Liga Champions akan berlangsung 24-25 April mendatang dengan leg kedua digelar 1-2 Mei 2018.

Tim yang keluar pertama dalam undian akan menjalani leg pertama sebagai tuan rumah. Dengan demikian, Real Madrid akan melakoni laga tandang terlebih dahulu pada leg pertama menghadapi tim tuan Die Roten pada 24 April.

Pada laga lainnya, Liverpool akan berhadapan dengan wakil dari Liga Italia Serie A, AS Roma. The Reds akan menjalani laga kandang pada leg pertama, 25 April, di Stadion Anfield.

@ChampionsLegue

Rekor pertemuan Real Madrid vs Bayer Munchen telah mencapai 24 laga, kedua tim besar ini memiliki catatan hasil yang berimbang. Dengan sama - sama mengkoleksi 11 kemenangan dan 2 laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada musim 2016-2017, pada babak perempat final dengan kemenangan untuk Real Madrid. Pada leg pertama, Madrid menang 2-1 pada leg di Stadion Allianz Arena, Muenchen. Pada leg kedua, Real Madrid kembali unggil setelah melalui babak perpanjangan waktu. Hasil 4-2 pada leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu. El Real pun melaju ke babak semifinal dengan agregat 6-3.

Berbeda dengan Liverpool kontra AS Roma yang akan mengawali laga pada 25 April nanti, kedua tim ini baru bertemu sebanyak lima kali. Liverpool lebih unggul dengan dua kali kemenangan, sedangkan Serigala Italia hanya satu kali menang. Sedangkan 2 pertemuan lainnya berakhir imbang.

@ChampionsLegue

Kedua tim terakhir bertarung pada babak penyisihan grup kedua musim 2001/2002. Pada leg pertama yang berlangsung di Roma, Olimpico berjalan dengan imbang. Namun Liverpool yang bermain di depan publik sendiri (Anfield) berhasil menundukan perlawanan AS Roma dengan skor 2 - 0.

Memang sesuai hasil maupun catatan, baik Real Madrid maupun Liverpool lebih diunggulkan. Namun Bayern Munchen dan AS Roma tentu tidak akan menyerahkan tiket babak final dengan mudah. Jadi menurut para Pria, tim mana yang akan melaju ke babak final liga Champions 2017/2018 nanti.

 

Sumber foto:

@ChampionsLeague

EUFA.Tv

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN