Cristiano Ronaldo Samai Pencapaian Lionel Messi dengan Rebut Gelar Ballon d'Or Kelima
20
Dec
4 Comment Share Likes 728 View

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, resmi menjadi pesepakbola terbaik di dunia saat ini setelah berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or 2017. Gelar Ballon d’Or kelima Ronaldo ini sekaligus menyamai rekor Lionel Messi yang juga pernah memenangkan gelar serupa sebanyak lima kali.

Sumber

Terlepas dari sikapnya yang sering terlihat angkuh, gelar paling prestisius bagi pesepakbola tersebut rasanya memang pantas diberikan pada sosok Ronaldo. Bukan tanpa alasan, sumbangan gol dan assist Ronaldo di tahun 2017 turut membantu Real Madrid menjuarai La Liga, Liga Champions, Supercopa de Espana, UEFA Super Cup, dan yang terbaru, FIFA Club World Cup.

Setelah menerima penghargaan ini, Ronaldo pun mengaku senang dan berterima kasih pada rekan-rekannya di Real Madrid.

“Tentu saja saya merasa senang. Ini adalah momen besar di karir saya, ini adalah sesuatu yang saya harap bisa saya menangkan setiap tahun. Terima kasih pada rekan-rekan saya di Real Madrid. Dan saya ingin berterima kasih pada semuanya yang telah membantu saya berada di level ini,” kata Ronaldo seperti dilansir dari Daily Mail.

Sumber

Meski berhasil menyamai pencapaian Messi dengan lima gelar Ballon d’Or, Ronaldo menyatakan bahwa dirinya tetap ingin “bertarung” dengan pemain Argentina tersebut secara sehat.

“Saya berharap bisa bermain di level tinggi beberapa tahun lagi. Mari lanjutkan pertarungan dengan cara yang baik. Ia [Messi] akan melakukan yang terbaik bagi klub maupun tim nasionalnya. Dan saya pun akan melakukan yang terbaik bagi Real Madrid dan tim nasional saya. Jadi mari kita lihat siapa yang pada akhirnya lebih baik dan lihat penghargaan apa yang kami menangkan di akhir tahun serta siapa yang menjadi pilihan orang-orang,” tambah Ronaldo.

Seperti tahun lalu, Messi harus mengakui kehebatan Ronaldo dengan puas berada di peringkat dua, disusul oleh Neymar di posisi ketiga.

 

Baca juga:

Cara Eksekusi Tendangan Bebas Dengan "Knuckle Ball" Ala Cristiano Ronaldo

SAMPAIKAN KOMENTAR