Cetak Sejarah Persib Bandung Raih Bonus Besar
06
Jun
1 Comment Share Likes 594 View

Menjalani laga tandang pada minggu ke 13 dari lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Teladan – Medan, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3 – 0 atas tuan rumah PSMS Medan pada 5 Juni 2018. Kemenangan ini membuat Umuh Muchtar – Manager Persib Bandung memberikan bonus kepada Ezechiel N'douassel Cs, sebenarnya bonus akan selalu diberikan jika Persib Bandung meraih kemenangan. Namun Umuh yang sangat puas dengan penampilan Maung Bandung memastikan bonus yang digelontorkan akan lebih banyak dari biasanya.

“Alhamdulillah ini kado yang diberikan anak – anak untuk ulang tahun saya yang ke 70, berhasil menang telak di kandang PSMS merupakan sejarah bagi Persib Bandung,” ungkap Umuh Muchtar.

Dalam laga, Persib Bandung langsung bermain lepas di hadapan supporter PSMS Medan, bukan hanya melakukan serangan tetapi formasi pertahanan berhasil diterapkan dengan apik. Hasilnya di menit 22, Ezechiel N'douassel berhasil melakukan sundulan setelah mendapatkan umpan tendangan sudut dari Supardi Nasir. Bola yang mengalir deras sulit dibendung oleh sang kiper – PSMS Medan.

Usaha PSMS Medan untuk menyamakan jumlah gol selalu digagalkan pertahanan Persib Bandung. Koordinasi yang kurang baik terlihat beberapa kali dari serangan yang dibangun oleh Tim Ayam Kinatan.

Bahkan serangan balik yang dilakukan Persib Bandung berhasil berbuah gol. Kali ini, Oh In Kyun yang mencatatkan nama di papan skor pada menit ke 37. Gol ini berawal dari pergerakan cepat Ghozali di sisi kiri dan langsung melepaskan umpan ke tiang jauh gawang. Oh in Kyun yang tiba – tiba datang langsung menyambut dengan kaki kirinya. Hasilnya Persib Bandung meraih 2 – 0 atas PSMS Medan.

Tertinggal dua gol langsung membuat PSMS Medan cukup agresif dalam membuka peluang. Jelang menit ke 44, PSMS Medan mendapatkan peluang melalui titik putih karena salah satu pemain Persib Bandung melakukan handsball. Namun tendangan Legimin Raharjo berhasil digagalkan Natshir sebagai penjaga gawang Persib Bandung. Skor pun tetap 2 -0 untuk Persib hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PSMS Medan yang tidak ingin kehilangan taji di depan pendukung sendiri langsung melakukan serangan. Menit ke 55, Fret Butuan melepaskan tendnagan kea rah gawang, namun M. Natshir kembali menggagalkan peluang PSMS Medan.

Serangan kedua tim saling terjadi, namun peluang baru kembali datang bagi PSMS Medan pada menit ke 67. Namun Fret Butuan yang telah masuk dalam kotak pinalti Persib, gagal setelah tendangannya melenceng.

Ezechiel memastikan kembali mengokohkan posisinya sebagai top skor setelah menambahkan gol bagi Persib Bandung pada menit ke 80. Umpan dari Oh In Kyun melalui tendangan bebas berhasil disundul oleh Ezechiel hingga berbuah gol. 11 gol telah dicatatkan Ezechiel N'douassel pada Liga 1 2018.

Namun dibalik kemenangan Persib Bandung, kerjasama Michael Essien, yang juga merupakan mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut dengan Persib Bandung resmi berakhir. Hal ini sesuai kuota pemain asing setiap tim pada Liga 1 2018 hanya 4 orang. Dan itu pun telah diisi oleh Ezechiel N'Douassel, Jonathan Boauman, Oh In-kyun, dan Bojan Malisic.

Hasil kemenangan ini membuat Persib Bandung meraih 18 poin dari 11 laga, PSM memimpin dengan 21 poin setelah menjalani 12 pertandingan. Dengan demikian, Persib masih mungkin meraih juara Liga 1 2018.

 

Susunan Pemain:

PSMS (4-3-3): Dhika Bhayangkara (kiper); M. Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, Firza Andika (belakang); Legimin Raharjo, Eka Ramdani, Suhandi (tengah); Freydian Wahyu, Frets Butuan, Wilfried Yessoh (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persib (4-4-2): Dede Natshir (kiper); Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Oh Inkyun (belakang); Ardi Idrus, Hariono, Agung Mulyadi, Ghozali Siregar (tengah), Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel (depan)

Pelatih: Mario Gomez

 

Courtsey Image: @persib

SAMPAIKAN KOMENTAR