Bukan Persebaya, Andik Vermansyah Malah ke MU
25
Dec
0 Comment Share Likes 582 View

Teka-teki kepindahan Andik Vermansyah kini akhirnya terjawab. Setelah beberapa waktu lalu dirinya sempat dikaitkan akan pindah ke Persebaya, kini Andik akhirnya buka suara. Andik yang sebelumnya membela Kedah FA akhirnya bergabung ke tim Madura United (MU). Pemain Timnas Indonesia itu memutuskan untuk bergabung dengan Madura United untuk musim 2019.

Keputusan Andik berlabuh di Madura United ini terbilang mengejutkan. Haruna Sumitro, Manajer Madura United mengatakan jika ada tiga klub yang bersedia memakai jasanya dan menawarkan kontrak dengan angka tinggi. Namun, Andik lebih memilih Madura United. “Madura bukan hal baru bagi Andik, karena dia terlahir dari orang tua dan lingkungan Madura. Kalau pilihannya karena uang, sudah bisa dipastikan bukan Madura United yang pilihan Andik,” kata Haruna.

Sebelumnya beredar foto proses tanda tangan kontrak yang dilakukan oleh Andik ditemani Haruna Sumitro pada Senin sore (24/12). Baru pada malam hari, Madura United akhirnya resmi mengumumkan rekrutmen ini. Dalam proses tanda tangan itu, Andik tertangkap mengenakan kaos berwarna hijau dengan gambar logo ndas mangap yang identik dengan Bonek, kelompok suporter Persebaya. Selama ini, pemain berusia 27 tahun itu memang lekat dengan hal-hal berbau Persebaya.

Dia menimba pengalaman dengan mengikuti kompetisi internal Persebaya semasa masih muda. Persebaya adalah klub yang berjasa pada Andik. Haruna pun menghormati keputusan Andik mengenakan pakaian yang identik dengan klub lain itu.

“Saya sangat menghargai fanatisme Andik Vermansah kepada Green Force (julukan Persebaya). Sehingga saat tanda tangan, dia minta izin memakai kaus hijau atribut Bonek. Dengan demikian kalau sampai tahun ini tidak deal dengan Persebaya, pasti bukan urusan uang atau nilai kontrak sebagai penyebabnya,” ucap Haruna.

SAMPAIKAN KOMENTAR