Bukan Messi Atau Ronaldo, Peraih Ballon d’Or 2018 Luca Modric!
04
Dec
0 Comment Share Likes 30 View

Buat lo yang ngikutin dunia persepakbolaan mancanegara, pasti lo udah nggak asing sama berita Ballon d’Or 2018 ini. Soalnya, pemain yang berhasil menyabet gelar sebagai pemain terbaik tahun ini justru bukanlah dari pemain yang terkenal. Ia adalah Luca Modric, gelandang Real Madrid. Modric berhasil menjadi pemain terbaik setelah mengalahkan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo (476 poin), dan striker Atletico Madrid dan timnas Prancis Antoine Griezmann (414 poin).

Pemain berkebangsaan Kroasia ini berhasil mencatatkan poin tertinggi dengan jumlah 753 poin. Sampai sekarang pun doi masih belum percaya kalau dia berhasil menjadi pemain terbaik mengalahkan Ronaldo yang tampil sangat impresif bersama Juventus selepas dari Real Madrid.

“Saya masih mencoba untuk menyadari bahwa saya telah menjadi bagian dari sekelompok pemain luar biasa yang memenangi Ballon d'Or. Untuk bisa memenanginya, saya telah melakukan suatu hal yang spesial di lapangan tahun ini. Itulah mengapa musim 2017-2018 merupakan tahun untuk saya," ia melanjutkan.

 Modric mengaku keberhasilannya meraih gelar Ballon d'Or 2018 tidak lepas dari kerja keras sepanjang karier profesionalnya. Etos kerja itu yang mengantarkan bisa seperti saat ini. "Dalam karier saya, saya menyadari kerja keras dan kegigihan dalam momen sulit menjadi fondasi untuk menunjukkan talenta Anda. Satu frasa yang ingin saya katakan 'Hal terbaik tidak pernah datang dengan mudah. Tidak ada jalan yang mudah untuk mencapai semua ini," ungkapnya.

Gelar ini tentunya menjadi kebanggaan yang sangat besar bagi Modric. Pasalnya, ia menjadi orang pertama yang berhasil mendapatkan gelar pemain terbaik dunia. Gelandang berusia 33 tahun ditengarai berhak meraih gelar Ballon d'Or setelah membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions tiga kali beruntun dan mengantarkan timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Penampilannya bersama Real Madrid di tahun ini juga dinilai cukup baik. Modric menjadi salah satu gelandang yang mampu membuat permainan Real Madrid menjadi lebih hidup berkat kreasi yang diberikannya bersama dengan Isco.

SAMPAIKAN KOMENTAR