Berposisi Sebagai Bek, Pemain-pemain Ini Punya Naluri Mencetak Gol Layaknya Striker
30
Dec
5 Comment Share Likes 474 View

Mencetak gol memang sudah menjadi tugas para striker. Tapi, siapa sangka jika bek yang sejatinya bertugas untuk mencegah lawan memasuki area pertahanan dan membahayakan gawang, ternyata juga bisa mencetak banyak gol. Lima pemain ini contohnya!

  1. Steve Bruce

Sumber

Sempat bermain di Manchester United pada periode 1987-1996, Steve Bruce jadi bek yang tidak hanya tangguh mengawal area pertahanan, tapi juga menceploskan bola ke gawang lawan. Total, pria yang kini melatih Aston Villa ini mencetak 113 gol sepanjang karirnya.

  1. Graham Alexander

Sumber

Mantan pemain berkebangsaan Skotlandia ini sering disebut-sebut sebagai salah satu algojo penalti terbaik sepanjang sejarah sepakbola Inggris. Tidak heran jika ia bisa mencetak total 129 gol selama karirnya. Meski begitu, anehnya Alexander tidak pernah sekalipun mencetak gol di tim nasional.

  1. Fernando Hierro

Sumber

Jika Alexander andal dalam mengeksekusi penalti, mantan kapten Real Madrid, Fernando Hierro sangat unggul dalam hal sundulan. Kelebihan tersebut membuatnya mampu mencetak 163 gol sehingga menobatkannya sebagai bek Spanyol dengan torehan gol terbanyak.

  1. Daniel Passarella

Sumber

Daniel Passarella bisa dibilang sebagai kriteria bek ideal: andal dalam tackling, cerdas, dan memiliki sosok pemimpin. Selama 18 tahun melanglang buana di River Plate, Fiorentina, dan Inter Milan, bek berkebangsaan Argentina ini sukses mencetak 175 gol yang kebanyakan dihasilkan lewat sundulan.

  1. Ronald Koeman

Sumber

Pelatih yang baru-baru ini dipecat oleh Everton, Ronald Koeman, adalah bek dengan koleksi gol paling banyak. Bayangkan saja, torehan golnya mencapai angka 253! Jumlah tersebut tentunya dapat membuat seorang striker sekalipun merasa minder.

Dari lima pemain di atas, mana yang paling kamu favoritkan?

 

Baca juga:

Heroik! Deretan Kiper Ini Mampu Menyelamatkan Tim Dengan Cetak Gol Di Menit Akhir Pertandingan

SAMPAIKAN KOMENTAR