Banyak Dikritik, Edy Rahmayadi Menolak Mundur dari Jabatan Ketua PSSI
27
Nov
0 Comment Share Likes 30 View

Hasil kurang memuaskan yang diraih oleh Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 menjadi catatan buruk yang dihasilkan oleh PSSI di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI. Edy dinilai tidak memberikan solusi dan memiliki visi yang mapan demi membawa sepakbola Indonesia agar menjadi lebih maju lagi.

Di social media , masyarakat Indonesia pun dengan ramai menyuarakan gerakan #EdyOut yang ingin Edy segera mundur dari jabatannya. Hal ini dikarenakan Edy terlalu memikirkan diri sendiri dengan menduduki dua jabatan sebagai Gubernur Sumatera Utara dan Ketua Umum PSSI. Masyarakat pun sontak mengeluarkan gerakan #KosongkanGBK pada pekan lalu saat Timnas menjalani babak penyisihan Grup B di Piala AFF 2018.

Kendati dicecar dan diminta untuk meninggalkan jabatannya, Edy tak langsung serta-merta memikirkan hati rakyat Indonesia. Edy bersikukuh untuk tidak melepaskan jabatan sebagai Ketua Umum PSSI. Dalam sesi wawancara yang ditayangkan live di stasiun televisi TV One pada Senin (26/11) lalu, Edy merespons tagar #EdyOut.

“Saya terima itu semua. Itu kekecewaan masyarakat Indonesia. Tapi bukan begitu prosesnya, untuk Edy Out (keluar dari PSSI). PSSI itu di bawah FIFA, kami diatur dalam statutanya. Apabila saya berhalangan tetap melakukan kecurangan bersifat hukum oke, jika dua pertiga kekuatan voter mengajukan ke FIFA meminta saya mundur baru bisa terjadi. FIFA akan turun datang. Dan selanjutnya berjalan proses,” ujar Edy.

Ia mengaku jika dirinya mempertahankan jabatan agar dapat menjaga nama baik dari bangsa Indonesia. “Bangsa kita, Indonesia tak boleh dikecilkan, tak boleh dijelekkan," tambah Edy Rahmayadi. Atas aksi yang diberikan oleh Edy, banyak dari pecinta sepak bola Indonesia yang kian geram atas jawaban yang diberikan.

Karena tak sedikit juga yang memberikan komentar negatif perihal kepemimpinannya selama ini. Edy dinilai tidak memiliki visi dan misi yang matang dalam membawa sepak bola Indonesia menjadi lebih maju.

SAMPAIKAN KOMENTAR