Bangga, Bonek dan Bobotoh Kolaborasi Bikin Kolaborasi Bersama
08
Mar
0 Comment Share Likes 27 View

Persebaya dikenal memiliki suporter dengan nama Bonek, sedangkan Persib Bandung memiliki suporter bernama Bobotoh. Keduanya kabarnya bakal menjalin kerjasama apik, lewat pembuatan gerakan-gerakan koreo antar suporter.
 
Mereka ingin terus merawat persaudaraan yang sudah terjalin lama dalam pertandingan Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3). Pihak Bonek sudah mengajak bobotoh Persib untuk menampilkan koreo dalam pertandingan tersebut. 
 
Hal itu disampaikan oleh satu di antara pentolan Bonek, Devara Noumanto, yang sudah berkoordinasi dengan para pentolan bobotoh Persib. 
 
"Nanti kami akan menampilkan koreografi di sisi tiga sisi tribun Stadion Si Jalak Harupat , mulai dari selatan, timur, dan utara. Kami bersama-sama akan membuat koreo itu secara berbarengan dengan mereka,” ucap Sinyo dilansir dari laman Bola (6/3).
 
Kolaborasi ini akan menjadi kolaborasi kedua yang terjadi antara kedua belah pihak. Musim lalu, mereka juga menampilkan koreo saat pertemuan kedua tim dalam Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (26/7).
 
 
Saat itu, mereka menampilkan gambar raksasa dengan harimau dan buaya sebagai simbol masing-masing klub kebanggaan. Itu merupakan representasi julukan Persib dan Persebaya yang diambil dari kedua binatang itu, Maung Bandung dan Bajul Ijo.
 
Sinyo masih enggan membeberkan konsep koreo itu. Yang jelas, akan ada dua berbagai koreo berbeda di masing-masing tribune. “Koreo kolaborasi Bonek dengan bobotoh akan terlihat di tribune utara. Nanti, babak pertama secara bersamaan di tiga tribune akan menampilkan itu. Lalu, babak kedua akan ada koreo yang berbeda di tribune utara,” imbuh Sinyo.
 
Sebelumnya, bobotoh Persib di tribune timur menampilkan koreo juga saat timnya melawan Tira Persikabo pada Sabtu (2/3). Mereka menyentil PSSI yang beberapa bulan terakhir terkena skandal pengaturan skor. Wah, bikin bangga nih. Coba semua suporter begini ya, bro!

SAMPAIKAN KOMENTAR