Antonio Conte Resmi Tukangi Inter Milan
01
Jun
1 Comment Share Likes 101 View

Bagi para pecinta Liga Serie A, pasti tak asing mendengar nama Antonio Conte. Conte sendiri pernah membawa Juventus bangkit dari keterpurukan dan menjuarai Serie A 2011-2012 dan dua musim berikutnya.

Pelatih berusia 49 tahun ini kembali melatih setelah dipecat Chelsea pada akhir musim 2017-2018. Ia pun mengungkap alasan bergabung dengan Inter. Conte menghabiskan dua tahun di Stamford Bridge dan memenangkan Premier League pada musim pertamanya dan Piala FA.



"Saya memilih Inter karena sejarah, ambisi dan rencana klub. Saya juga dikejutkan dengan transparansi klub dan keinginan untuk kembali berjaya," kata Conte. Ia menggantikan Luciano Spalletti yang dipecat setelah Nerazzurri finis keempat di Serie A musim ini, atau 21 poin di belakang rival mereka yang meraih juara, Juventus.

Namun, berlabuhnya Conte ke Inter Milan mendapat reaksi keras dari suporter Juventus. Seperti diketahui, Conte memiliki sejarah panjang bersama Juventus dengan lima gelar Serie A dan Liga Champions, saat menjadi pemain. Dengan sejarah panjang di Turin, fan Juventus menilai Conte tidak bijak karena memilih bergabung dengan Inter.



Lebih dari 3.000 penggemar Juventus menandatangani petisi yang meminta Antonio Conte dihapus dari sejarah klub. Fan menilai Conte lebih baik melatih Roma, Napoli, atau AC Milan. Presiden Inter Milan, Steven Zhang seperti dilansir situs resmi klub, menyebut Conte merupakan pilihan terbaik klub.

"Saya yakin Antonio Conte adalah satu di antara yang terbaik untuk klub saai ini," kata Steven Zhang. Zhang meyakini Conte bisa membawa Inter Milan kembali meraih prestasi. "Kami akan membuat klub ini menjadi satu di antara yang terbaik di dunia," ucap Zhang menambahkan.



Musim lalu, Inter tak meraih trofi dan hanya finis di peringkat ketiga Liga Italia. Itu sebabnya mereka memilih memecat Luciano Spalletti. Conte menyebut Inter Milan sebagai jejak baru dalam kariernya. Ia pun antusias menghadapi tantangan bersama Inter pada musim ini.

"Saya akan membayar kepercayaan dari Presiden dan Direktur. Saya akan memulai tahapan baru dalam hidup, dan saya sangat antusias," katanya. Inter Milan dikabarkan mengontrak Conte hingga 2022. Mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu mendapat 12 juta euro per musim atau setara dengan Rp 192 miliar.

SAMPAIKAN KOMENTAR