Adrien Rabiot ke Juventus, Gajinya Ratusan Miliar!
03
Jul
0 Comment Share Likes 178 View

Pada pekan ini, Juventus secara resmi merilis pemain baru yang dibelinya dari Paris Saint Germain (PSG). Pemain tersebut adalah Adrien Rabiot, yang merupakan gelandang asal Perancis. Rabiot dibeli Juventus dengan banderol yang cukup fantastis.



Bahkan, gaji yang akan di dapat Rabiot disebut juga sangat besar dari Juventus. AS melaporkan, Juventus memberi gaji Rabiot senilai tujuh juta Euro per musim, atau sekitar Rp 111,48 miliar. Angkat tersebut membantu La Vecchia Signora menyingkirkan pesaing. Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Barcelona.



Semua klub yang disebutkan di atas dilaporkan tertarik menggunakan jasa Rabiot yang dibekukan Paris Saint-Germain (PSG) pada paruh kedua 2018/2019. PSG tidak menurunkannya karena negosiasi perpanjangan kontrak menjadi konsumsi publik dan merusak konsentrasi tim. "Dia meraih banyak trofi bersama PSG, termasuk lima gelar Ligue 1. Selanjutnya kami akan gelar konferensi pers Selasa pagi," tulis keterangan resmi Juventus.

Rabiot menjadi rekrutan teranyar Juventus musim panas ini. Aaron Ramsey sebelumnya juga bergabung dengan gratis karena kontraknya di Arsenal berakhir. Juventus turut mendatangkan Luca Pellegrini dari AS Roma. Mereka menukar bek berusia 20 tahun itu dengan Leonardo Spinazzola. Pada transfer Serie A lainnya, Napoli merekrut Kostas Manolas dari AS Roma senilai 36 juta euro.



Kesuksesan merekrut Rabiot dan Ramsey mempertegas kepiawaian Juventus dalam mendatangkan pemain bebas transfer. Sebelumnya raksasa Italia itu merekrut Fabio Cannavaro (2009), Andrea Pirlo (2011), Paul Pogba (2012), Fernando Llorente (2013), Kingsley Coman (2014), Sami Khedira (2015), Dani Alves (2016), dan Emre Can (2018).

Rabiot nantinya akan diplot untuk bermain sebagai playmaker baru Juventus. Di sektor tengah, ia diprediksi akan membuat permainan Juventus semakin berkembang. Kehadiran Rabiot juga diprediksi akan semakin memanjakan deretan striker tajam yang dimiliki oleh Juventus. 

SAMPAIKAN KOMENTAR