AC Milan Hampir Pasti Datangkan Arsene Wenger Berkat Sosok Ini
24
Dec
0 Comment Share Likes 49 View

Kabar cukup mengejutkan muncul dari klub sepak bola asal Italia, AC Milan. Seperti yang dilansir Fox Sport, Senin (24/12) waktu setempat, klub merah-hitam ini akan segera melakukan pergantian manajer.

Nama Arsene Wenger mencuat dan semakin kuat untuk mengganti Gennaro Gattuso sebagai nahkoda AC Milan saat ini.

Pergantian ini disinyalir kuat lantaran performa inkonsistensi AC Milan di kompetisi liga musim ini. AC Milan sejauh ini hanya mampu bertengger di posisi ke lima Serie A. Lebih buruknya lagi, dalam semua empat pertandingan terakhir yang dilakoni AC Milan harus berbuah kegagalan.

Barisan manajeman AC Milan sendiri memiliki pertimbangan khusus untuk merekrut Arsene Wenger. Revolusi manajemen yang tengah dilakukan AC Milan, menganggap bahwa Wenger adalah sosok yang pas untuk menduduki kursi manajer tim. Ditambah lagi rekam jejak Sang Profesor di Liga Premier Inggris bukanlah prestasi yang kecil.

Bicara stabilitas, Arsene Wenger merupakan manajer dengan konsistensi tinggi saat menukangi Arsenal selama 22 tahun. Sejumlah prestasi berhasil diboyong untuk tim asal London Utara tersebut, salah satunya titel Premier League musim 2003/04.

Selain level tim, Wenger juga terkenal sebagai sosok pelatih yang mampu menyetak pemain muda menjadi pemain kaliber dunia hingga legenda. Sebut saja, Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Patrick Vieira, Robert Pires, hingga Cesc Fabregas.

Nama terakhir pun santer dikabarkan juga akan ikut merapat ke AC Milan. Fabregas kini dianggap tidak mendapat banyak tempat bermain sejak pelatih anyar Chelsea, Sarri jarang menggunakan jasanya di lapangan hijau. Informasi terkait transfer sang pemain pun semakin kuat lantaran AC Milan pun tak ragu melepas beberapa pemainnya guna mengamankan tanda tangan pemain didikan akademi Barcelona La Masia ini.

AC Milan sendiri sangat optimis mampu meyakinkan Wenger untuk ke San Siro. Pasalnya, AC Milan memiliki kartu as, CEO baru Ivan Gazidis diketahui sangat mengenal baik Wenger. Keduanya telah mengikat hubungan baik semenjak masih sama-sama di Arsenal. Gazidis kerap membantu sang pelatih dalam urusan transfer Arsenal beberapa tahun terakhir di masa kepelatihan Wenger.

SAMPAIKAN KOMENTAR