5 Tim Nasional Termahal di Piala Dunia 2018

5 Tim Nasional Termahal di Piala Dunia 2018

08Jun
INTERSPORT.ID ON 08 June 2018
INTERSPORT.ID ON 08 Jun 2018

Bertabur bintang pada skuad tim nasional sepak bola yang mengikuti kejuaraan Piala Dunia 2018, ternyata bukan hanya jaminan menjadi tim dengan nilai fantastis. Memang nilai dari seluruh pemain yang berada dalam tim nasional tidak menjadi jaminan akan meraih trophy supremasi tertinggi versi FIFA. Bahkan bisa menjadi batu sandungan untuk kemenangan jika kerjasama antar lini tidak solid.

Dari 32 tim nasional yang berlaga dalam Piala Dunia 2018 di Rusia, terdapat lima Negara dengan bernilai tinggi. Harga setiap pemain berdasarkan nilai transfer dari klub – klub yang dibela sehingga nilai total yang diperoleh. Berikut lima Negara dengan nilai harga tertinggi dari 32 negara.

  1. Tim Nasional Sepak Bola Perancis

Seperti yang telah kami ulas pada artikel sebelumnya, 23 nama pemain yang dibawah asuhan Didier Deschamps memang sarat dengan pemain bintang. Paul Pogba, Alphonse Areola dan lainnya telah berhasil di klub – klub liga yang mereka bela.

Tim Les Blues ternyata membawa pemain muda dengan nilai yang cukup fantastis, Kylian Mbappe menjadi pemain termahal yang diboyong Tim Ayam Jantan. Dengan nilai 120 juta Euro atau sekitar Rp 1,9 trilliun, diikuti Antoine Griezmann yang bernilai 100 juta Euro dan Paul Pogba 90 juta Euro.

Sederet nama lainnya yang tidak kalah bernilai bagi tim Nasional Perancis adalah Ousmane Dembele 80 juta Euro, Raphael Varane 60 juta Euro dan Thomas Lemar 65 juta Euro. Perkiraan nilai dari tim nasional Perancis adalah 1,08 milliar Euro atau 17,5 trilliun.

  1. Tim Nasional Sepak Bola Spanyol

Kejutan pelatih Julen Lopetegui dengan tidak memasukan Alvaro Morata (Chelsea) dan Sergi Roberto (Barcelona) dalam 23 pemain, ternyata tidak membuat tim nasional Spanyol kehilangan nilai. Dari 23 pemain, tim nasional Spanyol memiliki nilai Rp 16,9 trilliun atau 1,04 milliar Euro. Hanya terpaut tipis dari tim nasional Perancis.

Pemain termahal yang dibawa La Roja dalam Piala Dunia 2018 di Rusia adalah Sergio Busquets dengan banderol Rp 1,3 milliar (80 juta Euro). Dua punggawa Real Madrid menempati urutan kedua termahal dalam tim Matador ini. Mereka adalah Isco Alarcon dan Marco Asensio, kedua masing – masing bernilai 75 juta Euro atau setara dengan Rp 1,2 milliar.

Kiper andalan Manchester United – David de Gea hingga Kiko dan Saul Niguez (keduanya dari Atletico Madrid) memiliki nilai yang sama. Ketiga pemain ini masing masing bernilai Rp 1,1 Milliar atau 70 juta Euro. Bertabur bintang menjadi salah satu alasan tim Nasional Spanyol berada diurutan kedua.

  1. Tim Nasional Sepak Bola Brasil

Dengan pulihnya dan masuknya dalam skuad tim nasional Brasil, Neymar menjadi pemain termahal yang diboyong oleh Adenor Leonardo Bacchi ‘Tite’ – sang pelatih. Nilai total tim nasional Brasil adalah Rp 15,4 trillun yang dalamnya Neymar dengan nilai tertinggi yakni Rp 2,9 trilliun.

Memang seperti dalam artikel sebelumnya, bukan hanya Neymar yang menjadi andalan tim Nasional Brasil. Sederet bintang yang ikut diandalkan memiliki nilai cukup tinggi seperti Philippe Countinho (Paris Siant-German) dengan banderol 100 juta euro. Penyerang Liverpool - Roberto Firmino bernilai 70 juta Euro dan Gabriel Jesus yang bermain di Manchester City senilai 70 juta Euro. Selain itu, dua pemain Real Madrid - Marcelo dan Casemiro yang masing – masing bernilai 60 juta Euro.

  1. Tim Nasional Sepak Bola Inggris

Bisa dikatakan, nilai transfer pemain sepak bola cukup tinggi di Inggris berkat klub – klub papan atas yang kaya. Terbukti dengan Harry Kane yang bernilai Rp 2,4 trilliun atau setara dengan 150 juta Euro. Penyerang dari Tottenham Hotspur yang ditunjuk kapten ‘The Three Lions’ oleh Gareth Southgate – sang pelatih sebagai penyumbang nilai tertinggi dari total nilai Rp 14,17 trillun.

Sementara pemain termahal kedua yang dimiliki tim nasional Inggris adalah Raheem Sterling (Manchester City) dengan nilai 90 juta Euro. Diikuti Marcus Rashford (Manchester United) senilai 65 juta Euro. Dan sederet pemain bernilai 50 juta Euro seperti Dele Alli (Tottenham Hotspur), Kyle Walker (Manchester City), dan John Stones (Manchester City).

Nilai ini membuktikan tim nasional Inggris yang mengandalkan ‘the young guns’ tidak kalah bertaji dengan tim nasional lainnya.

  1. Tim Nasional sepak bola Jerman

The Panzer sebagai juara bertahan Piala Dunia, memang memiliki nilai total hanya 872 juta euro atau sekitar Rp 14,14 triliun Joachim Low sebagi pelatih tentu memberikan racikan yang dianggap mampu mempertahankan trophy juara dunia, bukan sekedar membawa pemain mahal.

Untuk nilai pemain tertinggi di dalam tim nasional Jerman, Toni Kroos sebagai pemain Real Madrid memiliki nilai Rp 1,3 trilliun atau sekitar 80 juta Euro. Urutan selanjutnya ditempati tiga nama pemain yang bernilai Rp 984 milliar. Sedangkan dua pemain andalan Bayern Munchen, Thomas Mueller dan Joshua Kimmich memiliki nilai 55 juta Euro atau setara dengan Rp 902 milliar.

 

Jadi Para Pria akan memilik tim nasional mana sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia nanti….

 

 

 

Courtesy image: fifa.com

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN