4 Tim Sukses Melaju Semi Final Liga Champions 2018

4 Tim Sukses Melaju Semi Final Liga Champions 2018

12Apr
INTERSPORT.ID ON 12 April 2018
INTERSPORT.ID ON 12 Apr 2018

Liga Champions telah memainkan seluruh partai di babak perempat final (8 besar). Dua tim raksasa, Real Madrid dan Bayern Munchen memastikan tiket lolos ke semi final. Hasil ini melengkapi AS Roma dan Liverpool yang sehari sebelumnya memastikan melaju ke semi final.

AS Roma berhasil menggagalkan impian Messi Cs setelah unggul atas gol tandang. Dari dua laga yang telah dijalani AS Roma vs Barcelona, delapan gol tercipta. Giallorossi yang dituntut untuk mengejar ketertinggalan dari kekalahan mereka di leg pertama dengan skor 1-4. Ternyata mampu melakukannya, Blaugrana dibantai tiga gol tanpa balas sehingga Roma lolos dengan agregat 4-4 karena keunggulan gol tandang.

Sementara dalam pertandingan dua leg yang telah dijalani Liverpool kontra Manchester City menghasilkan agregat 5-1. Pada leg awal yang berlangsung di kandang sendiri, Liverpoll mampu menundukan The Citizens tanpa ampun. Bahkan di leg kedua, ManCity yang harapkan bisa membalikan keadaan dan mengejar ketertinggalan, malah kebobolan dua gol lewat aksi Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Hasil akhir Liverpool unggul agregat 5-1 dari Manchester City.

Bayern Munchen berhasil mengamankan satu tiket sisa. Mampu menjaga hasil imbang 0-0 pada leg kedua yang berlagsung di Allianz Arena sudah cukup membawa The Bavarians lolos. Unggul agregat 2-1 dari hasil di leg pertama setelah mereka mengalahkan Sevilla 1-2. Dengan demikian, James Rodriguez dan kawan-kawan berhak berlaga dalam Semi Final liga Champion 2017 – 2018.

Sementara dalam duel di leg kedua antara Real Madrid vs Juventus, drama kemenangan menutup laga tim besar dari Spanyol dan Italia. Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu, langkah El Real untuk lolos ke semifinal tak mudah dan baru dipastikan pada injury time setelah memastikan unggul 4-3. Real Madrid yang berbekal kemenangan 0-3 di leg pertama, harus menahan suka cita setelah tertinggal oleh tiga gol yang dicetak Mario Mandzukic (dua gol) dan Blaise Matuidi oleh pasukan Si Nyonya Tua. Agregat pun jadi 3-3.

Tiket semi final pun diperoleh Medhi Benatia melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez di kotak terlarang sehingga wasit memberikan tendangan penalti untuk tuan rumah. Protes besar ditunjukan oleh Buffon yang berujung dengan kartu merah, hasilnya Wojciech Szczesny sebagai kipper pengganti gagal meredam tendangan Cristiano Ronaldo yang tampil sebagai eksekutor dan menjalankan tugas dengan baik. Sepakannya ke sudut kanan atas gawang mengunci kemenangan agregat 4-3 El Real.

Keberhasilan Ronaldo dalam mengeksekusi pinalti mengantarkan dirinya kokoh di puncak daftar top skor sementara Liga Champions dengan koleksi 15 gol. Sementara penyerang Sevilla Wissam Ben Yedder menjadi pencetak gol terbanyak kedua. Tetapi Ben Yedder tidak akan dapat menambah koleksinya karena Sevilla tersingkir oleh Bayern Munchen.

Peluang besar dimiliki Mohamed Salah sebagai winger dari Liverpool yang telah mengemas Sembilan gol dalam liga Champions. Namun penyerang Liverpool, Roberto Firmino yang juga mencatatkan Sembilan gol bisa menjadi ancaman bagi Ronaldo. Kedua pemain Liverpool ini memang sedang subur mencetak gol.

Untuk jadwak Semi final Liga Champions baru akan diundi pada Jumat (13 April 2018) di Nyon – Swis. Hal ini dikarenakan masih menunggu hasil dari Liga Europa yang masih akan menjalani leg kedua dari babap perempat final.

Berikut hasil lengkap perempat final Liga Champions

 

- Liverpool vs Manchester City agregat 5-1

- Barcelona vs AS Roma agregat 3-3 (Roma unggul gol tandang)

- Sevilla vs Bayern Munchen agregat 1-2

- Juventus vs Real Madrid agregat 4-3

 

Sumber : @ChampionsLeague

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN