4 Pemain Dengan Tarif Postingan Instagram Termahal
23
Jan
0 Comment Share Likes 237 View

Pesepakbola kini tidak hanya identik dengan kemahiran mengolah bola, seberapa rajin mencetak gol, atau menjadi pelatih di usia tua. Tapi dengan memanfaatkan ketenaran, peluang bisnis endorse semakin terbuka lebar demi mengumpulkan pundi-pundi uang.

Tapi dari sekian banyaknya pemain sepak bola, siapa diantaranya yang memiliki tarif endorse paling mahal? Berikut ini adalah 4 pemain dengan tarif postingan termahal.

David Beckham

Meski usianya sudah tidak muda lagi untuk ukuran pesepakbola, namun karismanya diakui belum surut. Pesonanya saat masih bermain dulu masih belum bisa dilepas oleh para pecinta seoakbola di seluruh dunia.

Sudah hampir lima tahun sejak memutuskan pensiun, uang masih mengikuti mantan kapten timnas Inggris tersebut. Beckham disebut kantongi 300 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4,2 miliar untuk sekali unggahan produk di akun Instagram miliknya. Akunnya tersebut kini  sudah mencapai 53,4 juta pengikut.

Lionel Messi

Siapa yang meragukan skill Messi si Alien ini di atas lapangan hijau? Sejak muncul sebagai pesepakbola profesional, sejauh ini Messi disebut sebagai salah satu legenda hidup sepak bola sejagat.

Namun meskipun begitu, Messi kurang populer di jagat dunia maya. Messi kini "cuma" bisa meraup untung sekitar 500 ribu dolar AS atau sekitar 7 miliar untuk sekali unggahan di akun Instagramnya.

Dibanding Beckham, Messi boleh berbangga diri lantaran follower-nya terpaut sangat jauh. Hingga kini Messi memiliki 106 juta pengikut.

Neymar

Predikat pesepakbola dengan nilai transfer termahal rupanya hanya menempatkannya di posisi ke dua perihal endorse. Neymar dibeli Paris Saint-German dengan nilai transfer 198 juta Pound dari Barcelona.

Bebekal jumlah pengikut yang mencapai 109 juta orang, tarif endorse Neymar diprediksi akan semakin melejit beberapa tahun lagi. Hanya saja itu tergantung seberapa sukses dirinya mengangkat Piala. Jika berhasil, negosiasi harga iklan bisa sangat mudah terkatrol.

Kini, bintang Brasil tersebut memasang tarif 600 ribu dolar AS atau sekitar Rp 8,6 miliar untuk unggahan produk di Instagram miliknya.

Cristiano Ronaldo

Ya, pesepakbola dengan tarif postingan termahal jatuh kepada Cristiano Ronaldo. Bintang baru Juventus sekaligus ikon sepakbola modern ini dikenal dunia memiliki talenta serta hasrat tinggi akan sepakbola. Bersama Messi, dirinya terus bersaing demi gelar "Greatest Of All Time".

Segudang prestasi mengganjar Ronaldo dengan pendapat besar dari media sosial.

Dilansir HooperHQ.com, Ronaldo menghasilkan 750 ribu dolar AS atau sekitar Rp 10,6 miliar untuk per unggahan produk di akun Instagram miliknya. Saat ini, Ronaldo memiliki 151 juta pengikut, sekaligus diklaim sebagai akun Instagram berpengikut terbanyak di dunia.

SAMPAIKAN KOMENTAR