14, Angka yang Bikin De Gea Samai Rekor Save Terbanyak di Liga Inggris
10
Dec
4 Comment Share Likes 1025 View

Antonio Valencia dan Jesse Lingard mungkin berjasa karena torehan gol mereka sukses membawa Manchester United menang 3-1 atas Arsenal di match day 15 Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu. Tapi pemain yang pantas jadi sorotan enggak lain enggak bukan adalah sang kiper, David De Gea.

Dalam pertandingan kemarin, total De Gea telah melakukan 14 penyelamatan, termasuk double save untuk menghalau tendangan Alexandre Lacazette dan Alexis Sanchez yang saat itu tengah mengincar gol penyama kedudukan.

Selain membawanya jadi Man of the Match, 14 penyelamatan yang ia lakukan juga membuat De Gea berhasil menyamai rekor penyelamatan terbanyak dalam satu pertandingan EPL yang sebelumnya juga pernah dicetak oleh Tim Krul dan Vito Mannone.

Seperti dilansir dari Goal, setelah pertandingan usai De Gea pun berkomentar: “Kadang, kamu memulai permainan dengan sebuah penyelamatan yang sangat baik, dengan perasaan yang baik, kamu merasakannya [tak bisa dihentikan] tapi kami memulai permainan dengan sangat baik, kami mencetak dua gol penting dan benar kami sempat kehilangan kontrol setelahnya, tapi kemarin adalah penampilan yang baik.”

Ditanya penyelamatan mana yang paling ia favoritkan, De Gea menjawab: “Mungkin double save ketika kami unggul 2-1 [di babak pertama]. Saya pikir itu adalah penyelamatan terpenting, tapi seperti yang saya sudah katakan, seluruh tim bertahan dengan sangat baik dan bertarung untuk mendapatkan tiga poin.”

Dengan penampilannya yang gemilang, pantas enggak kalau De Gea disebut sebagai kiper terbaik di dunia saat ini?

SAMPAIKAN KOMENTAR