Seru! Banyak Duel Keren Di Battle Drift Subang
09
Oct
0 Comment Share Likes 221 View

Ajang Intersport World Stage Qualifier yang bertajuk Battle Drift sudah memasuki putaran keempat. Setelah Pondok Cabe, Purwokerto dan BSD City menjadi tuan rumah, kali ini Subang yang berkesempatan digelarnya ajang Drifting terbesar di Indonesia.

Di putaran keempat ini yang berlokasi di Lanud Suryadarma Kalijati, Subang tersebut menjadi saksi dimana drifter ternama tanah air menunjukkan skill terbaik mereka dalam memelintirkan mobil di track yang sudah disediakan. Intersport World Stage Qualifier Battle Drift Round 4 berhasil menjaring banyak drifter ternama tanah air seperti Amandio, Irdam, Valentino, Ikhsan Utama, Dika CH dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa drifter yang sempat tak muncul seperti Abdul Aziz kembali turun dengan membawa senjata baru.

Ada 4 kelas yang digelar di Intersport World Stage Qualifier Battle Drift Round 4 yaitu Intersport Drift Academy, Driftstar, Rookie dan Pro. Para drifter yang tersebar di masing masing kelas tersebut berhasil memberikan aksi yang sangat maksimal di ajang ini. Bahkan di kelas Driftstar diikuti banyak sekali drifter pemula. Meski masih berstatus pemula, skill mereka patut diacungi jempol. Hal tersebut lantaran mereka dapat memberikan aksi yang sangat menegangkan dengan skill drifting terbaik mereka.

Aksi drifting yang disuguhkan oleh para drifter sudah sangat bagus sejak sesi latihan yang digelar pada hari Sabtu meski banyak hambatan yang menghampiri. Ya, memang kondisi cuaca saat itu sangat panas dan kondisi track yang sangat bumpy. Meski demikian, semangat para drifter terus membara hingga pertandingan di hari minggu.

Pertandingan dimulai sejak pagi dan diawali oleh Bracket Rookie. Semua drifter yang berada di kelas tersebut menjadi kelas pembuka di ajang Intersport World Stage Qualifier Battle Drift Round 4. Di kelas ini, Valentino Ratulangi berhasi keluar jadi juara pertama. Kemudian di posisi kedua ditempati oleh Ziko Harnadi. Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh drifter asal Bandung yaitu Ricko Nugraha. Kemudian di posisi keempat ditempati oleh Aldy Bosar.

Setelah bracket Rookie selesai, dilanjutkan dengan opening ceremony yang diikuti oleh seluruh drifter. Usai opening ceremony selesai, dilanjutkan dengan kelas Drift Academy Challenge. Di kelas tersebut M. Iqbal berhasil menjadi yang terbaik. Usai kelas tersebut selesai, kemudian lanjut lagi dengan bracket Driftstar. Di kelas tersebut diikuti oleh drifter pemula. Rata rata drifter yang berada dikelas tersebut menggunakan Nissan Cefiro dan BMW. Tapi ada salah seorang drifter yang menggunakan Volvo 960 Turbo. Di kelas Driftstar, Taref Anandito berhasil menjadi juara pertama. Kemudian di posisi kedua ditempati oleh Aldira. Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh Irfan Trisnandar. Terakhir di posisi keempat ditempati oleh Alfandy Arianto.

Setelah Bracket Driftstar selesai, dilanjutkan dengan bracket yang paling ditunggu tunggu yaitu Bracket umum. Pada Bracket tersebut berisi para drifter yang ada didalam kelas tersebut berisi drifter yang ada didalam kelas Pro dan Rookie. Dari sekian banyak pertarungan sengit yang menghasilkan banyak juga babak One More Time, akhirnya keluarlah jawara di kelas tersebut. Drifter profesional Indonesia yaitu Amandio berhasil menduduki juara pertama. Kemudian juara kedua diduduki oleh M. Irdam. Sedangkan posisi ketiga diduduki oleh Abdul Aziz. Kemudian di posisi keempat diduduki oleh Ziko Harnadi.

Tak hanya menyajikan aksi drifting dari drifter ternama tanah air, tapi di Event ini juga turut menyajikan beragam hiburan menarik seperti games serta penampilan band ternama Indonesia yaitu The SIGIT dan Tipe-X.

SAMPAIKAN KOMENTAR